Tahun ajaran baru telah dimulai. Banyak diantara kita yang semangat mengingat ini adalah hari pertama si kecil bersekolah :D Lihat saja, di berbagai sudut perkotaan berbagai macam bentuk sekolah preschool atau montessori marak bermunculan. Tujuannya sama, membekali si kecil sedini mungkin untuk bisa beradaptasi nantinya jika masuk pendidikan dasar. Diluar maraknya model bisnis sekolah seperti ini, untuk kalangan masyarakat yang membutuhkan, alternatifnya bisa masuk PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini).

Perbedaan mendasar antara preschool dengan PAUD hanya pada pengajar dan fasilitas. PAUD lebih banyak adalah inisiatif warga yang tidak mampu atau jauhnya sekolah terdekat, membuat meraka sepakat untuk menyiapkan satu bentuk pendidikan alternatif. Pengajarnya sendiri hanya satu dua orang yang punya dedikasi tinggi. Fasilitas? kalau tidak dirumah salah satu warga, menumpang atau membuat satu bangunan yang lumayan layak pakai.

Mengingat sangat pentingnya untuk menyiapkan generasi masa depan Indonesia sedini mungkin melalui program PAUD yang tersebar diberbagai pelosok desa (yang kebanyakan dikelola oleh masyarakat sekitar), kami di Tunas Cendekia melanjutkan kemitraan kedua untuk bantuan untuk PAUD. Setelah yang pertama dengan Raudhatul Athfal (RA), kali ini kami menuju Kabupaten Tulang Bawang tepatnya di PAUD Seruni.

bantuan paud seruni & smpt harapan rakyat

Hari ini kami baru mendapat laporan penerimaan dana bantuan kepada mereka. Jadi untuk PAUD Seruni ini bantuan kami jadikan satu koridor bantuan bersamaan dengan SMPT Harapan Rakyat. Kebetulan pada waktu yang sama kita akan merenovasi/membangun lokal semi permanen dari sekolah tersebut. Pada wal bantuan ke SMPT Harapan Rakyat, sisa kelebihan semen dan pasir mereka sumbangkan untuk menyemen lantai PAUD Seruni yang sebelumnya masih tanah. Sekarang melalui bantuan ini diharapkan kita bisa membangun lokal semi permanen untuk anak-anak belajar.

Kontak dari program kemitraan ini bisa anda hubungi Oki di 081927814324 atau jika anda berniat membantu lebih jauh untuk program ini silahkan kontak kami di info@tunascendekia.org

Sekali lagi terima kasih atas dukungan dan donasi yang telah anda berikan kepada solidaritasKEBERSAMAAN. Semoga semakin banyak anak-anak Indonesia yang bisa kita bantu bersama.


You could Trackback this post from your own site.

Leave a Reply

Tips: XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Ingin bantu anak-anak Indonesia? hubungi kami di info@tunascendekia.org atau hotline 08161833443 Dukungan anda sangat berarti!

Pembalut Gratis!

Kampanye Berdarah Tanpa Mati
PembalutGratis.tunascendekia.org
Dari setiap 100 orang miskin Indonesia, 52 tidak mendapatkan akses air bersih!
Saatnya jalin solidaritasKEBERSAMAAN diantara kita...

jejaring sosial

Kunjungi Facebook Fan Page Yayasan Tunas Cendekia facebook.com/bantuAnakIndonesia