Bagi yang sudah mengenal komunitas Rumah Dunia pasti sudah akrab dengan pendirinya, Gola Gong, yang saat ini juga menjadi Ketua Umum Forum Taman Bacaan Masyarakat Indonesia (FTBM).

Bagi yang belum mengenal namun percaya segala sesuatu dengan kekuatan sebuah buku, kami mengajak anda untuk menyimak apa yang sedang Gola Gong lakukan melalui gerakan Sedekah Buku ini. Selain melihat langsung melalui situs mereka di RumahDunia.net, kami sengaja kutip singkat apa yang ingin mereka lakukan:

“Sedekah Buku untuk Indonesia Membaca”. Gerakan ini seperti membangun rumah di kampung kita tempo dulu. Masing-masing ada yang menyumbang bamboo, genteng, papan, semen, paku, bahkan tenaga. Sedangkan gerakan sedekah buku ini dalam bentuk pembelian paket buku, dimana setiap 1 paket berisi 20 buku terbitan Gong Publishing. Harga 1 paket Rp. 250.000,- (Dua Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah).

Paket buku ini akan disumbangkan ke TBM di seluruh Indonesia , dimana ongkos kirim ditanggung Gong Publishing. Inilah solusi terbaik, yaitu menambah koleksi buku dengan harga yang murah, tapi tetap kualitas buku terjamin. Kalau 1 buku harganya Rp. 25 ribu saja, sudah Rp. 500 ribu!

Sahabat, hanya 20 buku. Penambahan koleksi buku yang tidak banyak, tapi spiritnya adalah kebersamaan dalam koridor perubahan. Oh ya, aku perlu mengabarkan yang lain. Dari setiap pembelian 1 paket seharga Rp. 250 ribu, sebanyak Rp. 25 ribu/paket disumbangkan utuk kegiatan di Rumah Dunia. Sekali dayung, tiga pulau terlewati; menyumbang untuk TBM plus juga ke Rumah Dunia!

Banyak sekali hasil buku-buku yang luar biasa dari para penulis yang tergabung dalam Gong Publishing. Mereka membutuhkan satu dua tangan kepedulian dari anda agar buku-buku ini bisa berpindah tempat kepada mereka yang masih mencintai buku. Ayo mari kita bantu gerakan gempa literasi dari Gola Gong dan teman-teman komunitas Rumah Dunia.


You could Trackback this post from your own site.

Leave a Reply

Tips: XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Ingin bantu anak-anak Indonesia? hubungi kami di info@tunascendekia.org atau hotline 08161833443 Dukungan anda sangat berarti!

Pembalut Gratis!

Kampanye Berdarah Tanpa Mati
PembalutGratis.tunascendekia.org
Dari setiap 100 orang miskin Indonesia, 50 tinggal di daerah yang tidak terdapat SMP!
Saatnya jalin solidaritasKEBERSAMAAN diantara kita...

jejaring sosial

Kunjungi Facebook Fan Page Yayasan Tunas Cendekia facebook.com/bantuAnakIndonesia