Anak Indonesia Sejati, Mandiri dan Kreatif

Judul diatas sekaligus menjadi tema Hari Anak Nasional 2007. Satu momen yang memang harus selalu digaungkan untuk mengingatkan kita bahwa nasib bangsa Indonesia tidak hanya ada pada para pemimpin sekarang, melainkan pada calon pemimpin bangsa ini.

Pastinya banyak dari kita yang merasa apa efeknya diadakan Hari Anak Nasional jika ternyata gaungnya secara umum hanya sekedar menghias halaman maupun layar kaca para media. Inilah yang akan selalu menjadi tantangan bagi generasi saat ini, bagaimana bisa menyadarkan orang banyak betapa pentingnya nasib anak-anak kita. Bagaimana kita bisa membangun satu momentum bersama yang bisa menyatukan kepedulian dan menyalurkan kebersamaan tersebut untuk bangsa.

Perkerjaan yang harus selalu diingatkan setiap tahun dengan adanya peringatan Hari Anak Nasional. Kita berharap siapa tahu diantara perjuangan yang dilakukan, salah satunya bisa berbuah satu momentum yang dahsyat.

Mari sahabat, buktikan kita adalah anak Indonesia sejati!

Komputer untuk Sekolah

Bantuan Komputer

Dua komputer diatas merupakan dukungan [solid] untuk acara yang akan dilakukan Forum Silahturahmi Mahasiswa (FOSMA) 165 JADETABEK. Mereka akan membantu pusat kegiatan belajar masyarakat Yayasan Bina Insan Mandiri yang berlokasi didalam terminal bus Depok.

Widuri sebagai salah satu panitia menghubungi kami dan menjelaskan kondisi dari sekolah yang dibina oleh Yayasan Bina Insan Mandiri yang sangat memprihatinkan. Satu ruangan digunakan untuk belajar empat kelas tanpa sekat dalam waktu bersamaan. Atap yang mulai rusak, tidak adanya jendela membuat FOSMA berusaha mengumpulkan dana untuk merenovasi sekolah tersebut.

Dikarenakan keadaan [solid] yang sedang fokus pada bantuan di daerah pinggir dan terpencil, membuat kami mencoba membantu dengan dua komputer tersebut. Diharapkan bisa memenuhi empat komputer yang ditargetkan dalam proposal mereka.

Jika tidak ada halangan penyerahan dan acara bantuan ini akan dilakukan hari Minggu 29 Juli 2007 mulai jam delapan pagi. Terakhir berbicara dengan mereka sepertinya mereka masih membutuhkan banyak bantuan untuk merealisasikan program tersebut. Khususnya bagi anda alumni ESQ 165, ayo bantu dan silahkan hubungi panitia dengan Widuri 0816770456.

Solidaritas di Panggung

nineball live

Kami datang siang tadi atas undangan manajemen NINEBALL dalam rangka press gathering untuk peluncuran album mereka. Sebagai kelompok musik asal Bandung, ternyata NINEBALL mempunyai basis fans setia di Jakarta yang tadi begitu ramai memadati Hard Rock Cafe Jakarta.

Mengapa kami datang? Yayasan Tunas Cendekia mendapat kehormatan untuk bisa dibantu oleh kelompok NINEBALL dalam penggalangan dana untuk program peningkatan pendidikan anak-anak Indonesia. Mereka menyisihkan hasil penjualan album dan merchandise untuk program-program yang dijalankan melalui kampanye [solid].

Satu cara yang mudah lagi untuk bisa membantu anak-anak Indonesia. Sisihkan hasil jerih payah anda untuk Indonesia yang lebih baik. Beli album NINEBALL untuk sedikit banyak membantu anak-anak Indonesia mendapatkan masa depan yang lebih layak :)

Kontak Billy 08562228871 untuk informasi lebih lanjut seputar program kemitraan [solid] dengan NINEBALL.

Dialog para Maverick

Sekali lagi kami sangat bersyukur diajak oleh para sahabat di Maverick, perusahaan PR yang terkenal, untuk menghadiri gathering bersama teman-teman dari NGO, LSM serta Media, sekaligus mendapat masukan dari tiga pembicara seputar Komunikasi Kreatif!

Maverick Dialog

Bertempat di Bebek Bali, Taman Ria, sejak pagi acara dimulai dengan mendegarkan pengakuan Aria dari Yayasan Mitra Netra dan Linda dari Yayasan Kelola seputar pengalaman mereka mendapatkan training PR dari Maverick. Melihat presentasi dan penjelasan dari mereka berdua terlihat sekali hasil training yang diberikan memberikan dampak yang sangat baik bagi citra kedua yayasan.

Selanjutnya giliran para pembicara yang memberikan penjelasan serta pencerahan :) Ong Hock Chuan dari Maverick mendapat giliran pertama yang menjelaskan perlunya point of view yang kuat dari sebuah pesan yang ingin disampaikan, terutama di era derasnya informasi yang dihadapi oleh para calon donor.

Budi Putra
, seorang kontributor media dan blogger professional menjadi pembicara kedua dengan mencoba meyakinkan para peserta bahwa membuat dan menjalankan blog menjadi sebuah kewajiban bagi suatu organisasi untuk bisa mengkomunikasi pesan secara efektif sekaligus mencipatkan sebuah komunikasi dua arah antara kita dan donor.

Terakhir dari sisi donornya sendiri, Ditta Amahorseya dari Citibank Peka memberikan trik dan tips agar bisa mendapat dukungan penuh dari pihak donor dan bagaimana kita bisa mengajak tidak hanya perusahaan besar melainkan perusahaan menengah dan BUMN yang ternyata sangat potensial untuk dijadikan mitra.

Salut sekali lagi untuk Maverick. Secara keseluruhan tentunya kami beruntung sekali bisa mendapatkan ilmu, masukan dan tentunya persahabatan dalam waktu yang terasa terlalu singkat. Berharap apa yang didapat ini bisa menambah kepercayaan kami untuk memberikan yang terbaik bagi anak-anak Indonesia yang kita bantu bersama tentunya dengan anda :)

Charity Rocks!

9ball

Kelompok musik NINEBALL akan melakukan press confrence peluncuran album perdana mereka di Hard Rock EX Plaza Indonesia besok siang dari jam 12.00-15.00. Jangan lupa untuk mampir ya, dukung mereka dan beritakan apa yang kelompok musik ini buat untuk anak-anak Indonesia, karena NINEBALL juga menyisihkan sejumlah hasil penjualan album dan merchandise mereka untuk program Yayasan Tunas Cendekia!

Direktori Perdamaian

Direktori Peacebuilding

Kami telah menerima buku Direktori Peacebuilding Indonesia yang disusun oleh CERIC (Center for Research on Inter-group Relations and Conflict Resolution FISIP UI kersama dengan Ohio University, USA dan didukung oleh Coraid dan CRS (Chatolic Relief Services).

Buku ini amat sangat bermanfaat bagi anda yang membutuhkan informasi daftar organisasi Lembaga masyarakat Sipil, Organisasi Penyedia Training dan Organisasi Donor International yang melakukan program peacebuilding di Indonesia. Setiap organisasi dijabarkan secara lengkap dan padat, mulai dari alamat, kegiatan serta pelayanan yang dilakukan, lingkup wilayah serta data-data pendukung lainnya seperti sumber dana.

Terima kasih banyak untuk CERIC atas kirimannya. Bagi anda yang berminat mengetahui lebih banyak silahkan kunjungi situsnya di www.direktori-perdamaian.org atau menghubungi CERIC di 021 787 3838.

Ingin bantu anak-anak Indonesia? hubungi kami di info@tunascendekia.org atau hotline 08161833443 Dukungan anda sangat berarti!

72.360!

gelang yang terjual sampai 12 Oktober'17
mari beli dan bergabung
terima kasih!
Dari 100 orang miskin Indonesia, 55 tidak bisa meneruskan pendidikan dasarnya!
Saatnya jalin solidaritasKEBERSAMAAN diantara kita...

jejaring sosial

Kunjungi Facebook Fan Page Yayasan Tunas Cendekia facebook.com/bantuAnakIndonesia