Semangat Relawan

Foto Pak Kulham, seorang relawan dalam program pembangunan, diatas kami ambil dari situs sekolah petani MTs Sururon, Sarimukti, Garut yang saat ini sedang melakukan pembangunan penambahan kelas. Biaya pembangunan dari kelas ini adalah hasil donasi yang dilakukan oleh anda melalui kampanye [solid].

Seperti halnya progam pembangunan maupun renovasi sekolah di tempat lain, pada program kali ini kami juga mengharuskan masyarakat sekitar khususnya para orang tua murid untuk ikut menyumbang biaya pembangunan tersebut.

Tentunya tidak hanya dalam bentuk dana, melainkan dalam bentuk tenaga relawan atau menyumbang bahan bangunan. Kayu-kayu yang diduduki oleh Pak Kurham pada foto diatas merupakan sumbangan para orang tua dan masyarakat desa-desa sekitar sekolah. Keterlibatan dalam pembiayaan dan tenaga untuk pembangunan ini diharapkan menimbulkan rasa memiliki serta merawat bangunan yang akan digunakan bagi para anak-anaknya nanti.

Setelah dana pembangunan termin pertama sudah selesai dibelanjakan dan dipertanggungjawabkan. Pencairan dana termin kedua secara resmi sudah dilakukan Selasa kemarin. Diharapkan dengan pencairan tersebut bisa melancarkan pembangunan agar bisa sesuai dengan tanggat waktu yang disepakati.

Tentunya kami mengucapkan terima kasih atas donasi yang telah anda berikan untuk pembangunan kelas ini. Dukungan yang anda berikan sangat amat berarti bagi para orang tua dan anak-anak tersebut. Tidak lupa jika anda tertarik untuk membantu lebih jauh seputar sekolah petani gratis bagi anak-anak MTs Sururon ini, silahkan kontak kami.

Suara Sahabat Singapura

[solid] akan mengisi program Inspirasi dari Radio Singapore International (RSI) siaran Indonesia. Terima kasih banyak untuk Fika Rosemary sebagai host program ini yang sudah mengajak Yayasan Tunas Cendekia. Rencananya akan disiarkan Minggu nanti jam 20.35 waktu Singapura. Anda yang ada di indonesia bisa melihat daftar radio-radio yang menjadi mitra RSI di situsnya.

Seperti biasa jika anda tertinggal mendegarnya, bisa langsung lihat arsip dari siaran tersebut di situs RSI. Sesuai dengan programnya mudah-mudahan apa yang kita sampaikan bisa menggugah lebih banyak orang lagi untuk bisa berbuat sesuatu yang mudah namun bermanfaat bagi anak-anak Indonesia :)

Sekali lagi terima kasih para sahabat Indonesia yang ada di RSI. Suarakan terus kebersamaan dan kepedulian Indonesia di udara.

update: transkip dan podcast-nya sudah bisa diakses disini

Musik Kepedulian NINEBALL

Suarakan kepedulianmu dengan berbagai cara. Pastinya kelompok musik asal Bandung ini benar-benar menyuarakan kepeduliannya dengan komit memberikan 2,5% royalti penjualan CD dan kaset mereka, plus merchandise seperti kaos, stiker dan pin, untuk disumbangkan bagi program [solid]. Wuih salut abis!!!

NINEBALL. atau ada juga yang menuliskan 9ball…Yup, inilah nama yang tidak asing lagi bagi para penikmat festival indie di Bandung dan Jakarta. Dalam rangka peluncuran album perdana mereka di awal Juli nanti, pihak management NINEBALL dalam hal ini GLOWBALL telah menyatakan dukungan penuh bagi [solid] seputar komitmen dari mereka untuk membantu anak-anak Indonesia.

Kami sangat mendapat kehormatan akan dukungan yang diberikan oleh NINEBALL. Komitmen yang mereka berikan ini bisa dikatakan satu kepedulian yang amat sangat patut dihargai. Mudah-mudahan langkah ini bisa menjadi contoh bagi mereka yang ingin memberikan kontribusinya untuk bangsa. Karena apapun yang kita kerjakan dalam hidup ini, tidak ada kata tidak mungkin untuk membantu anak-anak Indonesia :)

Siang tadi Billy sebagai perwakilan pihak GLOWBALL menandatangani komitmen tersebut, dan berjanji akan segera memberikan kabar terbaru jadwal peluncuran album NINEBALL.

NINEBALL Peduli

Informasi lebih lengkap seputar komitmen ini bisa anda hubungi pihak GLOWBALL dengan Billy di 0816622499.

Tanda Bukti

Apakah bukti penerimaan maupun pengeluaran, kaitannya memang sangat erat dengan transparansi dan kepercayaan. bahkan pada kasus tertentu yang sensitif, jika kita tidak bisa menunjukan tanda bukti, meja hijau siap menunggu :D Oleh sebab itu komunikasi yang intens dan pengiriman tanda bukti secara rutin menjadi salah satu kunci bagi [solid] dalam menjalankan hubungannya dengan para mitra. Terlebih di lokasi yang kebetulan tidak ada perwakilan kami disana.

Pada akhir bulan May dan awal Juni ini, dua dari mitra [solid] mengirimkan laporan tanda bukti dari masing-masing program. Para sahabat di Sanggar Darussalam yang menjalankan program di daerah Jaranan memberikan laporan lengkap berita acara beserta beberapa hasil karya dari anak-anak yang menjadi dampingan mereka. Sedangkap para sahabat di komunitas MTs Sururon yang sudah memulai pembangunan satu kelas tambahan, mengirimkan tanda bukti pembelian bahan bangunan untuk tahap pertama pembangunan.

Tanda Bukti

Kami sangat berterima kasih dan menghargai usaha para mitra yang sudah menyusun secara lengkap dan rapi semua hasil rangkaian program. Hal ini sangat membantu kami untuk melakukan evaluasi dan tentunya menjadi bahan laporan bagi anda, para donatur yang sekiranya tertarik untuk melihat secara langsung laporan tersebut.

Akuntabilitas dan transparansi secara sederhana ini memang terus kita upayakan, dengan niat mempertanggungjawabkan donasi serta kepercayaan yang sudah anda berikan kepada [solid]. Hanya melalui kepercayaan, kami bersama para mitra dan anda akan bisa mewujudkan masa depan bangsa Indonesia yang lebih baik. Terima kasih sahabat!

Update: Foto terbaru dari lokasi pembangunan kelas baru MTs. Sururon

Waisak 2007

Selamat hari raya Waisak bagi anda dan keluarga yang merayakan. Laksana api dharma, semoga menjadi pancaran cahaya yang menghapuskan keadaan suram dan menjadikan kehidupan terayomi oleh tuntunan dharma yang mampu melepaskan bangsa ini dari belenggu penderitaan…

Ingin bantu anak-anak Indonesia? hubungi kami di info@tunascendekia.org atau hotline 08161833443 Dukungan anda sangat berarti!

72.360!

gelang yang terjual sampai 12 Oktober'17
mari beli dan bergabung
terima kasih!
Solidaritas Kebersamaan - Semakin banyak yang peduli. Semakin banyak yang terbantu

jejaring sosial

Kunjungi Facebook Fan Page Yayasan Tunas Cendekia facebook.com/bantuAnakIndonesia