Pembangunan Selesai (SMPT Harapan Rakyat)

Pembangunan lokal/ruang di SMPT Harapan Rakyat, Desa Moro-moro telah selesai dilakukan. Inilah salah satu bentuk kebersamaan yang luar biasa yang telah ditunjukkan oleh para murid, guru, orang tua dan para simpatisan. Mereka telah bahu membahu mewujudkan tempat belajar yang lebih layak bagi para calon pemimpin masa depan bangsa :)

SMPT Harapan Rakyat (selesai!)

Dari laporan yang kami terima, telah berhasil direnovasi dan dibangun total empat lokal/ruang kelas. Dimana dua dari lokal tersebut adalah bangunan baru yang diperuntukkan bagi perpustakaan, laboratorium komputer serta tempat menginap para murid. Jadinya siang dan malam, anak-anak ini bisa mengisi waktu luangnya dengan hal-hal yang positif.

Pertanggungjawaban dana pembangunan yang [solid] salurkan sebanyak Rp. 14.550.000 bisa anda lihat sendiri melalui link ini: laporan harapan rakyat

Berkat kepedulian anda melalui [solid], yakinlah anak-anak ini akan semakin mempunyai harapan yang tinggi dalam menggapai cita-citanya. Paling tidak ruang tempat mereka menimba ilmu sudah semakin baik. Para gurupun bisa lebih semangat lagi memberikan pencerahan setiap harinya.

Terima kasih sahabat. Terima kasih atas kepedulian yang selama ini anda berikan untuk anak-anak ini. Rasa syukur selalu kami ucapkan atas kebersamaan yang selama ini kita jalin bersama demi nasib anak-anak Indonesia :) Tidak lupa para panitia program pembangunan di lokasi, salut dan terima kasih atas segala bantuan yang telah diberikan.

SMPT Harapan Rakyat berlokasi di Desa Moro-moro Register 45 Sungai Tulang Bawang, lampung. Kontak SMP Harapan Rakyat sendiri bisa anda hubungi saudara Oki Hajiansyah di 081927814324.

Tahap 2 SMP Harapan Rakyat

Salah satu kunci agar bantuan yang disalurkan dapat terkontrol dengan baik dan dipertanggungjawabkan, keterlibatan dari pihak masyarakat maupun wali murid di sekolah yang dibantu harus selalu menjadi komponen utama.

Pembangunan Tahap 2

Senang sekali melihat perkembangan dari pembangunan ruang kelas di SMP Harapan Rakyat dapat terlaksana tanpa banyak kendala. Seperti anda lihat jadwal kerja bakti juga sudah terjadwal dengan rapi bagi para wali murid yang membantu pembangunan ini.

Kita lihat bagaimana hasil akhir dari pembangunan ini yang seharusnya akan selesai dalam beberapa hari kedepan.

Terima kasih atas segala atensi dan bantuan yang telah anda berikan untuk bisa mewujudkan ruang kelas ini bagi anak-anak di SMP Harapan Rakyat :)

Ruang Kelas SMP Harapan Rakyat

Program awal tahun ini kami mulai di Desa Moro-Moro, Kabupaten Tulang Bawang, Lampung. Pembangunan ruang kelas menjadi target [solid] yang kali ini bekerjasama penuh dengan pihak komite sekolah dan masyarakat setempat sebagai pihak langsung yang membangunnya.

Walaupun sampai sekarang lahan yang mereka tempati masih selalu dibayangi isu konflik agraria, namun melihat semangat pihak komite sekolah maupun masyarakat asal Lampung yang menaruh perhatian kuat untuk mereka, rasanya tidak ada alasan untuk tidak mencoba membantu anak-anak ini meraih pendidikan yang lebih baik lagi.

Berita seputar keadaan mereka bisa sekilas anda baca di link berikut www.foodsov.org/resources/article_bi_000002.pdf

Pembangunan Ruang Kelas

Tahap pertama dari pembangunan sudah mulai dilakukan. Dari laporan Mukadi sebagai ketua pembangunan, bangunan kelas belajar khusus yang direncanakan akan
dimanfaatkan sebagai laboratorium komputer dan perpustakaan sekolah dan ruangan (untuk menginap siswa untuk mendapat pelajaran tambahan dimalam hari) ini
dirancang memiliki luas 6 x 9 meter persegi, dengan tinggi bangunan tiga meter (ruangan).

Dari luas ruangan tersebut akan dibagi menjadi tiga ruangan, yang terdiri dari satu ruang perpustakaan seluas 6 x 5 meter persegi, serta satu laboratorium komputer dan
satu ruang administrasi perpustakaan seluas masing-masing 4 x 3 meter persegi.

Kita harapkan pembangunan ruang kelas ini akan berjalan dengan lancar. Tentunya bagi anda yang berniat membantu lebih jauh atau sekedar memantau/melihat jalannnya pembangunan silahkan langsung datang ke lokasi. Kontak SMP Harapan Rakyat sendiri bisa anda hubungi saudara Oki Hajiansyah di 081927814324.

Nantikan laporan lengkap foto dari kelanjutan dari pembangunan di situs ini. Sekali lagi terima kasih atas dukungan serta bantuan yang anda berikan sehinga program ini bisa berjalan :)

Ingin bantu anak-anak Indonesia? hubungi kami di info@tunascendekia.org atau hotline 08161833443 Dukungan anda sangat berarti!

72.360!

gelang yang terjual sampai 12 Oktober'17
mari beli dan bergabung
terima kasih!
Dari setiap 100 orang miskin Indonesia, 52 tidak mendapatkan akses air bersih!
Saatnya jalin solidaritasKEBERSAMAAN diantara kita...

jejaring sosial

Kunjungi Facebook Fan Page Yayasan Tunas Cendekia facebook.com/bantuAnakIndonesia