Perpus Kandank Jurank Doank

Decak kagum melihat hal baru dan seru selalu terlintas ketika melihat perkembangan Kandank Jurank Doank yang sudah sedemikian pesat. Buah hasil ini berhasil dicapai berkat perjuangan yang tidak ringan. Pendekatan dan kebersamaan yang dibangun dengan masyarakat setempat, kedermawanan dari para sahabat dikDOANK plus dukungan penuh dari keluarga, menjadi kunci sukses keberhasilan Kandank Jurank Doank bisa bertahan dan berkembang sampai saat ini.

Sebagai salah satu mitra dalam kampanye [solid], kembali kami memberikan dukungan untuk pengembangan ruang perpustkaan yang sedang dibangun oleh mereka. Dukungan sejumlah 10 juta telah kami sampaikan hari Jumat lalu. Seiring bertambahnya anak didik dari kampung sekitar Kandank Jurank Doank, keberadaan sebuah rumah pintar dianggab menjadi solusi terbaik untuk menampung antusias para anak-anak ini.

kandank jurank doank

Sekedar catatan, setiap minggu Kandank Jurank Doank masih dengan bebas biaya menerima setiap anak yang ingin berbaur belajar dalam kondisi alam terbuka. Setaip anak bebas untuk datang terlepas dari latar belakang yang ada. dikDOANK memang mencoba untuk tidak hanya merangkul mereka yang belum mampu, namun juga mencoba membuka mata para anak-anak yang berasal dari kalangan mampu. Hanya dengan bertemu, berkomunikasi, melihat dan belajar dari satu sama lain, para anak-anak ini diharapkan bisa terbuka lagi melihat kenyataan yang ada selain disekitar kehidupan mereka saat ini.

Kebersamaan tanpa batas inilah yang akan menghasilan generasi masa depan yang mempunyai rasa toleransi dan respek terhadap satu sama lain. Kebersamaan inilah yang menjadi cikal bakal bangsa Indonesia yang jauh lebih baik :)

Kontak Kandank Jurank Doank bisa dihubungi di 021-74631934, 021-98564611 atau www.kandankjurank.com

Royalti Relief

Baru saja mendapat kabar baik dari manajemen kelompok musik NINEBALL yang diwakilkan oleh Billy. Donasi NINEBALL untuk [solid] telah ditransfer!

Sekedar menyegarkan ingatan beberapa waktu yang lalu, kelompok musik asal Bandung yang tahun lalu baru saja meluncurkan album perdananya, memang berniat membantu [solid] dengan mendonasikan 2,5% hasil royalti penjualan ringback tone, CD dan kaset untuk program pendidikan Yayasan Tunas Cendekia.

Hasil selama bulan Agustus-Desember 2007 telah mereka donasikan kepada [solid]. Atas dukungan dan bantuan yang telah diberikan kepada NINEBALL dan tentunya anda yang juga telah membeli CD, kaset mapun ringback tone mereka, kami ucapkan banyak terima kasih. Kebersamaan yang ditunjukkan NINEBALL sekali lagi telah membuktikan kepada kita semua, apapun yang kita kerjakan di dunia ini, selama masih bisa menyisihkan untuk sesama, tidak ada kata terlambat memulai. Kalau bukan mereka, kami dan anda, siapa lagi yang akan membantu anak-anak Indonesia…

Terima kasih juga atas dukungan dari Malang alias Dudi Gurnadi. Walaupun sekarang sibuk merantau di Aceh tetapi masih ingat selalu dengan kami disini. Terima kasih atas dukungannya :)

Greeneration Indonesia

Kemarin mendapat kunjungan dari teman-teman Bandung yang diprakrsai oleh Bijaksana Junerosano alias Sano. Kedatangan mereka ini memang sengaja untuk bisa saling tukar pikiran seputar kegiatan yang sedang mereka renacanakan. Sano sendiri sekarang sedang mencoba terus menggiatkan keberadaan Greeneration Indonesia.

Nama Greeneration Indonesia sebenarnya bersalah dari sebutan angkatan para mahasiswa Teknik Lingkungan ITB angkatan 2000. Greeneration kemudian bersepakat untuk mengadakan pergerakan positif berkenaan dengan kepedulian terhadap lingkungan. Dan sekarang Greeneration Indonesia diarahkan untuk lebih terbuka bagi siapa pun yang hendak bergabung dan turut mendukung kegiatan–kegiatan yang menunjukan kepedulian terhadap lingkungan.

Sayang sekali kami lupa mengabadikan moment pertemuan ini. Gara-gara diskusinya terlalu asyik disertai makanan yang hangat di tengah hujannya kota Jakarta :D Tapi senang sekali rasanya bisa mendapat banyak masukan dan tentunya persahabatan.

Bagi anda yang tertarik dengan isu seputar kepedulian lingkungan dan sedang mencari organisasi yang bisa menyalurkan obsesi anda ini. Tidak ada salahnya untuk coba kontak Greeneration Indonesia. Mereka saat ini sedang mencoba mencari partner untuk bisa membawa misi dan harapan Greeneration Indonesia ke khalayak yang leboh banyak lagi. Tidak ada salahnya kita mencoba memberikan kesempatan dan dukungan untuk kegiatan satu ini.

Kontak seputar Greeneration Indonesia bisa menghubungi saudara Sano di m.bijaksana.junerosano@gmail.com

Ingin bantu anak-anak Indonesia? hubungi kami di info@tunascendekia.org atau hotline 08161833443 Dukungan anda sangat berarti!

72.360!

gelang yang terjual sampai 12 Oktober'17
mari beli dan bergabung
terima kasih!
Dari 100 orang miskin Indonesia, 55 tidak bisa meneruskan pendidikan dasarnya!
Saatnya jalin solidaritasKEBERSAMAAN diantara kita...

jejaring sosial

Kunjungi Facebook Fan Page Yayasan Tunas Cendekia facebook.com/bantuAnakIndonesia