Program Agustus Sanggar Darussalam

Laporan dari program bulan Agustus dari Sanggar Darussalam (SD) sudah kami terima. Selama bulan Agustus ini para anak-anak yang didampingi oleh SD telah mengikuti berbagai macam kegiatan yang meliputi kegiatan mengarang, menggambar dan pengenalan tanaman obat-obatan.

Belajar & Berkarya

Tanda Terima

Program kemitraan antara Yayasan Tunas Cendekia dan SD ini memberikan pendampingan bagi para anak-anak yang ada di Desa Jaranan, Panggungharjo, Sewon, Bantul, DI Yogyakarta. Keberlangsungan progam ini tentunya tidak terlepas dari bantuan dan dukungan yang telah anda berikan melalui kampanye [solid].

Terima kasih sahabat atas kemurahan hati anda untuk tetap memberikan semangat bagi para anak-anak yang menjadi penerus bangsa Indonesia!

Info seputar lokasi dan pelaksanaan program bisa anda datang ke Jaranan RT 02, Panggungharjo, Sewon, Bantul, DI Yogyakarta atau hubungi para koordinator Budi 08562878039 dan Rini 08562947502.

HUT Republik Indonesia 63

Kemerdekaan yang kita nikmati saat ini sudah sepatutnya kita jaga dan pastikan tidak akan pernah pudar. Pastikan anak-cucu kita beserta teman-temannya menikmati kemerdekaan yang sama atau lebih baik lagi.

Terima kasih Tuhan atas kemerdekaan yang kau berikan kepada bangsa Indonesia. Kami berjanji dan berusaha membantu para tunas bangsa yang kelak menjadi penerus bangsa, menghirup udara kemerdekaan yang lebih bersih…

Merdeka!

Mulai Pembangunan SMPT Harapan Rakyat

Telah dimulai pembangunan tahap 2 dari SMPT Harapan Rakyat. Laporan foto dari pembangunan tahap 2 dari SMPT yang berlokasi di Desa Moro-moro, Register 45 Sungai Buaya Tulang Bawang, LAmpung, bisa anda lihat dibawah ini.

pembangunan tahap 2

Koordinator pembangunan Eko Widianto memberikan laporannya melalui email yang kami terima hari ini. Berikut sebagian isinya…

“Pasca penerimaan dana tanggal 21 Juli 2008 yang lalu, secara efektif pengerjaan dilakukan tanggal 25 Juli 2008. Keterlambatan tersebut dikarenakan proses pemesanan barang-barang seperti bata, kayu dan bahan bangunan lainnya yang saat itu stoknya langka di pasaran.

Hasil rapat orang tua murid juga memutuskan selain untuk membangun dua unit WC, perpustakaan, pembuatan sumur untuk sekaligus melakukan penyemenan terhadap lantai sekolah. Pembangunan dimulai dari menyemen lantai ruang belajar. Pengerjaannya didahulukan karena stok maaterial yang paling mudah didapat adalah semen dan pasir.pemesanan material mulai dari tanggal 26 Juli, tanggal 27 Juli sudah tersedia pasir dan tanggal 28 tersedia bahan bangunan semen, asbes, paku, paralon untuk WC, closed, papan white board.

Proses pengerjaannya dengan sistem gotong royong wali murid secara bergantian (dibuat jadwal), dalam proses penyemenan lantai ini selesai dalam waktu 3 hari dari tanggal 29-31 Juli 2008. Setelah selesai pengerjaan selanjutnya tanggal 31 Juli memperbaki kerangka calon perpustakaan dengan mengganti sebagian kayu yang sudah keropos, sampai saat ini belum selesai karena sedang menunggu pesanan geribik.

Untuk tanggal 01 Agustus libur kerja bakti karena bertepatan hari Jum’at. Selanjutnya pada tanggal 02-06 mengerjakan penggalian sumur dan septictank.Yang juga menggembirakan pembangunan tahap II mendapat perhatian dan liputan dari TV yakni Siger TV. Kebetulan ada salah seorang relawan SMPT yang memang berasal dari kalangan media.”

Semoga semuanya akan berjalan dengan lancar. Sekali lagi realisasi dari pembangunan ini tidak terlapas dari bantuan dan donasi yang sudah anda berikan untuk kampanye [solid]. Nantikan laporan perkembangan lanjutannya. Terima kasih banyak sahabat :)

Kelanjutan SMPT Harapan Rakyat

Akhir Juli lalu kami telah menyalurkan dana untuk kelanjutkan program kemitraan di Lampung. tepatnya di SMP Terbuka Harapan Rakyat yang berlokasi di Desa Moro-moro, Register 45 Sungai Buaya Tulang Bawang. Koordinator dana dari pihak SMPT Harapan Rakyat, Oki Hajiansyah juga sudah mengirimkan tanda buktinya.

Tanda Terima SMP Harapan Rakyat

Dana kelanjutkan ini akan diperuntukan bagi pembangunan perpustakaan, dua unit WC dan penambahan meja serta kursi dalam rangka menyambut tahun ajaran baru.

Tentunya realisasi dari bantuan ini tidak terlepas dari dukungan serta bantuan yang telah anda berikan selama ini :) Kami sungguh-sungguh beruntung bisa selalu mendapat kepercayaan untuk menyalurkan donasi yang anda titipkan kepada kami. Terima kasih banyak sahabat. Salam kebersamaan!

Ingin bantu anak-anak Indonesia? hubungi kami di info@tunascendekia.org atau hotline 08161833443 Dukungan anda sangat berarti!

72.360!

gelang yang terjual sampai 12 Oktober'17
mari beli dan bergabung
terima kasih!
Dari 100 orang miskin Indonesia, 73 tidak mendapatkan akses sanitasi yang layak!
Saatnya jalin solidaritasKEBERSAMAAN diantara kita...

jejaring sosial

Kunjungi Facebook Fan Page Yayasan Tunas Cendekia facebook.com/bantuAnakIndonesia