Blogging for Society

Sabtu kemarin beruntung sekali Yayasan Tunas Cendekia (yang diwakilkan oleh saya) bisa diajak dalam acara diskusi Blogging for Society dalam rangka Pesta Blogger 2008. Bisa jadi saya adalah satu-satunya pembicara yang belum mempunyai nama dibandingkan para pembicara lain. Bahkan Pak Menristek Kusmayanto-pun ikut pula sebagai panelis.

Pesta Blogger 2008

Kesempatan kami diajak berbagi dalam satu acara besar ini juga yang membuktikan bahwa blogger bisa memberikan kontribusi nyata untuk lingkungannya. Coba saja kita sedikit tarik mundur. Yang mengundang kami pertama untuk menjadi pembicara adalah Hanny, yang juga merupakan seorang blogger, bekerja di Maverick sebuah perusahaan konsultan PR yang (bosnya juga) peduli terhadap perkembangan blog di Indonesia.

Kenapa Hanny mengundang kami? Pertama karena dia baik hati dong :) dan dulu kami pernah diundang mengikuti training PR untuk para LSM/NGO yang diberikan Maverick sebagai bagian dari program kepeduliannya. Koreksi saya kalau salah, salah satu alasan tim Maverick tahu keberadaan Yayasan Tunas Cendekia…ya melalui blog kami :)

Pertanyaan selanjutnya, kenapa Maverick berani mengundang satu yayasan yang belum begitu punya nama untuk mengikuti program trainingnya? Bisa jadi karena adanya dukungan para blogger yang pernah menulis serta menyuarakan program kegiatan kami di blognya masing-masing. Sehingga ketika mereka cek dengan google yayasan tunas cendekia, paling tidak ada banyak bukti tulisan yang membuat mereka yakin bahwa Yayasan Tunas Cendekia memang sebuah yayasan yang benar apa adanya dan mungkin butuh bantuan untuk PR-nya :D

Anda lihat, kami secara langsung berhutang budi kepada para teman-teman blogger yang sudah sejak dulu dan sampai saat ini membantu dengan menuliskan apa yang sedang kami lakukan, memasang banner program solidaritasKEBERSAMAAN di blog-nya masing-masing dan yang tidak kalah penting, ikut memberikan kontribusi materi maupun jasa untuk membantu anak-anak Indonesia mendapatkan pendidikan yang lebih layak.

Jadi blogging for society? yup bisa jadi kami salah satu bukti kepedulian itu nyata adanya :D Terima kasih sahabat!

Rangkuman perbincangan kemarin bisa anda lihat di blog-nya Ibu Enny, yang sepertinya lebih enak untuk dibaca dibandingkan kalau saya yang menulis. Terima kasih bu

Ingin bantu anak-anak Indonesia? hubungi kami di info@tunascendekia.org atau hotline 08161833443 Dukungan anda sangat berarti!

72.360!

gelang yang terjual sampai 12 Oktober'17
mari beli dan bergabung
terima kasih!
Dari setiap 100 orang miskin Indonesia, 52 tidak mendapatkan akses air bersih!
Saatnya jalin solidaritasKEBERSAMAAN diantara kita...

jejaring sosial

Kunjungi Facebook Fan Page Yayasan Tunas Cendekia facebook.com/bantuAnakIndonesia