Program ini sangat sederhana. Kampung Waruwue termasuk salah satu dari 15ribu wilayah di kabupaten/kota di seluruh Indonesia yang masih belum dialiri listrik. Tujuan kami membangun Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro sederhana, agar aliran sungai bisa mendatangkan listrik secara permanen ke wilayah ini.

Lokasi pembangunan PLTMH ini tepatnya di Kampung Waruwue, Desa Harapan, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

Setelah pengerjaan tahap pertama. Laporan perkembangan tahap kedua sudah diberikan oleh Harianto. Beliau adalah mitra yang bertanggungjawab di lapangan. Tahun 2012 Harianto berhasil membantu daerah tempat lahirnya yang berada di Desa Bacubacu, Kecamatan Pujananting, Kabupaten Barru. Lulusan Kimia UNM ini mengembangkan pembangkit listrik mikrohidro yang akhirnya bisa dinikmati 422 kepala keluarga. Melalui Harianto ini juga pemilihan lokasi Kampung Waruwue akhirnya disetujui, karena letaknya bertetangga dengan Desa Bacubacu.

Tahap kedua sudah menghasilkan beberapa pencapaian. Dari sisi pembangunan sipil seperti pembangunan bendungan, kolam penenang sudah mencapai 100%. Sedangkan pipa pesat dari rumah instalasi sudah mencapai 75%. Sementara pada sisi pembuatan turbin dan generator sudah selesai dilakukan. Pemasangannya masih mencapai tahap 50%.

pemasangan bendungan

pemasangan bendungan

pemasangan kolam penenang

pemasangan kolam penenang

pemasangan pipa pesat

pemasangan pipa pesat

pemasangan pipa pesat

pemasangan pipa pesat

pembangunan rumah instalasi

pembangunan rumah instalasi

Selanjutnya kita akan maju dalam tahap pemasangan tiang listrik, kabel induk dan instalasi listrik di rumah-rumah warga. Doakan semoga semua proses bisa berjalan dengan lancar ya. Dan tentunya terima kasih sekali lagi atas segala donasi dan dukungan yang selama ini telah anda berikan untuk program-program kami. Salut!


You could Trackback this post from your own site.

Leave a Reply

Tips: XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Ingin bantu anak-anak Indonesia? hubungi kami di info@tunascendekia.org atau hotline 08161833443 Dukungan anda sangat berarti!

72.360!

gelang yang terjual sampai 12 Oktober'17
mari beli dan bergabung
terima kasih!
Dari 100 orang miskin Indonesia, 16 tidak bisa baca dan menulis!
Saatnya jalin solidaritasKEBERSAMAAN diantara kita...

jejaring sosial

Kunjungi Facebook Fan Page Yayasan Tunas Cendekia facebook.com/bantuAnakIndonesia