bennyCILINCING

Fotografer yang sedang becanda dengan para anak-anak pada foto diatas ini bernama Benny. Lengkapnya Benny Haryanto yang merupakan salah satu finalis [solid] photographyCONTEST’05. Sekedar kilas balik. Para finalis dari lomba foto tersebut masing-masing mendapat hadiah berupa 5 juta rupiah yang diwujudkan dalam bentuk bantuan pendidikan. Dimana bantuan tersebut bebas mereka salurkan ke individu, komunitas, organisasi atau sekolah yang dipilih.

Pagi tadi kami berkunjung ke Sekolah Lumba-Lumba yang ada di Gang BS, Jl. Kali Baru Timur IV, Cilincing, Jakarta Utara. Sekolah inilah yang merupakan tempat pilihan Benny untuk menyalurkan donasi hasil lomba foto. Ternyata sahabat kita yang satu ini tidak hanya berhenti membantu dengan menyalurkan ‘hadiah’ lomba yang dia raih. Bersama teman-teman kantornya di Plasmedia, mereka sepakat melakukan satu kegiatan sosial yang bertujuan untuk memberikan bantuan lebih banyak lagi kepada anak-anak di Sekolah ini.

Salah satu bentuk bantuan yang mereka lakukan selain mengumpulkan barang bantuan juga membeli gelang merah [solid] :D . Dimana khusus hasil penjualan gelang [solid] yang dibeli oleh para sahabat di Plasmedia, kami salurkan untuk membantu kegiatan sosial mereka ini. Terima kasih atas kepercayaannya sahabat!

Senang sekali melihat kepedulian Benny dan teman-teman kantornya. Mereka tidak hanya sekedar datang drop bantuan dan pergi. Tetapi juga sudah menyiapkan hiburan bagi anak-anak tersebut. Tentunya senang sekali anak-anak ini melihat kakak-kakaknya yang sudah sukses ternyata masih ingat dengan mereka yang ada di pinggir laut. Satu kegiatan kecil, sederhana, namun amat sangat menyentuh bagi mereka yang dibantu.

Lingkungan sekitar anak-anak Sekolah Lumba-Lumba ini bisa dikatakan sangat memprihatinkan. Lokasi sekolah berada di ujung gang. Beberapa meter saja dari pinggir laut. Diantara padatnya rumah penduduk. Dan padat disini adalah benar-benar berdempet satu sama lain. Disekitarnya dialiri air selokan yang hitam. Udara disekitar pelabuhan yang penuh dengan polusi. Tapi senangnya adalah bisa melihat anak-anak ini tertawa dan bermain. Tidak masalah lingkungan seperti apa. Dalam pikiran mereka mungkin tempat bersekolah dan bermain ini sudah merupakan satu kondisi yang normal yang harus dilalui.

Pastinya sangat mudah dan tidak perlu susah-susah untuk bisa melakukan perubahan. Bersama teman-teman di kantor, anda bisa saweran setiap bulan. 10 sampai 20 ribu setiap orang dan setiap bulan rasanya tidak terlalu berat. Anda kumpulkan, wujudkan dan salurkan kepada mereka yang membutuhkan. Secara langsung ini juga merupakan investasi untuk menyiapkan masyarakat yang lebih baik di masa yang akan datang. Tempat anak dan cucu kita hidup berkembang :)

mapalaPEDULI Sorenya memenuhi undangan Wening dan Yusuf dari Mapala UI. Bertempat di Taman FE UI Salemba, mereka mengadakan acara 41 tahun Mapala UI. Temanya Renik Manikam. Pada acaranya ini juga ada dilakukan sosialisasi dan perkembangan Program Sepeda untuk Sekolah yang sedang dilakukan oleh mereka, [solid] dan Instran. Sejauh ini sepertinya sesuai dengan rencana. Target donasi yang terkumpul agaknya bisa segera terwujud. Dan penyerahan sepeda tersebut akan dilakukan tanggal 23 di Gunung Kidul, Yogyakarta. Jangan lupa untuk menantikan laporan perkembangannya.


You could Trackback this post from your own site.

Comments & Response 4 Komentar

RSS 2.0

Comments are moderated. To learn how we moderated comments could be found in our licenses pages.

  1. I feel good! :) Thanks for visit us yesterday, Mas Yudhis.

  2. Terima kasih juga Ollie, sudah sama-sama membantu anak-anak Indonesia :D

  3. hello kakak-kakak yang senang membantu anak-anak

    saya adalah seorang anak siswa di salah satu sekolah agama negeri di kota malang. sebenarnya aku mempunyai banyak permsalahan. tidak hanya masalah dalam keluarga tetapi juga sekolah

    kalo masalah keluarga aku mungkin dapat mencari solusinya dalam keluargaku sendiri, tetapi dari lingkungan sekolah aku harus bertanya kepada siapa? kepada guru? lha wong yang bikin masalah itu kebijakan sekolah

    kurasa sih pihak guru juga banyak yang keberatan tetapi kalo aku bicarakan nanti dianggap aku ini siswa apa?

    mas-mbak aku ingin membicarakan sekolahku trus aku harus tulis dimana? aku kuatir kalo di tulis di sini nanti guru atau kepala sekolahku tau kalo aku yang nulis. gimana nih?

    karena yang akan aku bicarakan sih ku rasa sangat penting, kalo kulihat di tv seharusnya sudah masuk bagian berita utama, karena manyangkut juga nama orang-orang penting di sekolahku.

    awalnya sih aku ingin ngadu sama kak seto, tetapi aku gimana ya? malu trus gak dapat web nya,

    please bantu yaa!! trims
    suhars

  4. Hallo Suhars, jika menyangkut seputar pihak sekolah lebih baik anda bisa berkonsultasi dengan:
    Yayasan Kesejahteraan Anak Indonesia (YKAI) di 021 3902600
    Komnas Perlindungan Anak di 021 8416157
    Semoga membantu

Leave a Reply

Tips: XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Ingin bantu anak-anak Indonesia? hubungi kami di info@tunascendekia.org atau hotline 08161833443 Dukungan anda sangat berarti!

72.360!

gelang yang terjual sampai 12 Oktober'17
mari beli dan bergabung
terima kasih!
Dari setiap 100 orang miskin Indonesia, 52 tidak mendapatkan akses air bersih!
Saatnya jalin solidaritasKEBERSAMAAN diantara kita...

jejaring sosial

Kunjungi Facebook Fan Page Yayasan Tunas Cendekia facebook.com/bantuAnakIndonesia