Bantuan yang kami salurkan untuk anak-anak suku Naulu di desa Sepa, Maluku Tengah sudah mulai disalurkan. Penentuan lokasi bantuan ini berasal dari permohonan Rosdiani Rachim yang menjelaskan ada satu desa yang penduduknya adalah “mantan” suku terasing, Naulu, dan sekarang menetap di pinggiran jalan desa Sepa. Berdasarkan pengamatannya langsung kondisi dari anak dan sekolahnya masih banyak membutuhkan bantuan.

anakNAULU nauluMALUKU

Dengan dukungan rekan-rekannya dari lembaga Pusat Pengembangan Insan Maluku (PPIM), akhirnya kami memutuskan untuk menyisihkan beberapa bantuan seragam yang bisa dikirim dan disalurkan ke anak-anak suku Naulu. Kabar terakhir yang kami terima kemarin dari Ranna PPIM, mereka telah mulai menyalurkan bantuan tersebut. Laporan dan foto lengkapnya masih kami tunggu setelah mereka selesai menyalurkan seluruh bantuan.

Informasi seputar bantuan ke suku Naulu ini bisa anda dapatkan melalui:
Rosdiani Rachim 081355277900, 0411 420850 atau 021 78835556
Ranna 0914 22476

Orang Naulu merupakan salah satu suku bangsa yang mendiami Pulau Seram. Mereka bermukim di wilayah Dusun Rouhua Desa Sepa, Kecamatan Amahai, Kabupaten Masohi, Maluku Tengah, yang termasuk dalam daerah Wallacea.


You could Trackback this post from your own site.

Comments & Response 17 Komentar

RSS 2.0

Comments are moderated. To learn how we moderated comments could be found in our licenses pages.

  1. apa saja program kerja dari ppim?
    dan letak kantor di masohi di mana selama ini kami belum mengetahui apa kegitanya?

  2. Kemitraan kami di lokasi ini di koordinasi oleh Rosdiani Rachim (Ani)yang sekarang aktif di Save The Children (Makassar). No yang bisa dihubungi 081355277900 atau 0411 420850.

    Jika anda ingin informasi lebih jauh seputar ppim, mungkin kami bisa meminta Ibu Ani langsung untuk kontak ke anda, apakah ada no kontak anda yang dapat dihubungi?

    Terima kasih atas ketertarikan anda terhadap program ini.

  3. Gravatar Ani Rachim at 18 May 2006 at 09:33

    Terima kasih atas atensi anda. Kami tetap mengharapkan dukungan dari anda pencinta pembangunan masyarakat ter’tinggal’ dan terabaikan.

    Bagi anda yang ingin menghubungi LPPIM, ini adalah alamatnya:

    Lembaga Pengembangan Potensi Insan Maluku
    Jl. Camar belakang SD N, No.3 Lesane, Keluarahan Lesane,
    Kecamatan Kota Masohi,
    Kabupaten Maluku Tengah
    Telp. 0914-22476
    HP: 081355277900 dan 085423179903

    Salam hangat,
    Ani Rachim

  4. Gravatar Ani Rachim at 18 May 2006 at 09:38

    LPPIM bergerak di bidang pengentasan kemisikinan di segala bidang terutama bidang sosial dan ekonomi khususnya bagi insan Maluku.
    Saat ini sedang menggalang dana untuk peluncuran pusat pendidikan luar sekolah di bidang bahasa Inggris dan komputer bagi masyarakat miskin. Selain itu sebuah penelitian terhadap potensi SDM Suku Naulu se pulau Seram sedang dituntaskan.

    Salam hangat,
    Ani Rachim
    Ketua LPPIM
    HP: 081355277900

  5. Gravatar widya septiani at 04 August 2006 at 16:04

    saya sangat senang dengan kegiatan yang dilakukan oleh LPPIM dan tunas cendikia yang telah membantu dan memperhatikan anak-anak indonesia yang berada dipelosok daerah yang sangat memerlukan bantuan untuk kelangsungan pendidikan mereka.saya hanya ingin menyarankan agar tidak hanya bantuan berupa sergam sekolah tapi juga bantuan yang lebih bermanfaat seperti buku-buku bacaan baik tentang ilmu pengetahuan juga buku-buku cerita agar wawasan mereka lebih luas.

  6. Gravatar jonki ratunara at 23 September 2006 at 09:56

    beta 15 tahun tinggal dimasohi di kampung timor tapi semenjak kerusuhan katong pindah di jayapura dan sekarang memasuki tahun ke 5 beta mau kasi pesan sadiki par basudara dong basudara dong :
    semoga bantuan yang anda berikan semakin memajukan katong samua pung basudara yang ada dimaluku .meskipun katong jau dari perantauan masih ada basudara dong yang mau bantu katong pung generasi generasi baru yang akan tumbuh dan bikin manis tanah maluku khususnya masohi yang paleng beta cinta

  7. wah bagus banget programnya, sangat mualia sekali..
    semoga bermanfaat, dan benar benar menjadi panutan…
    berhubung sedang di lakukan penggalangan dana..
    saya harap bisa di gunakan sesua fungsinya, dan selalu di jalan yang benar…
    saya sangat mendukung usahannya..
    dan kalo saya bisa membantu apa yang bisa saya bantu, selain dana..

    trimakasih sodari’ Ani Rachim
    Ketua LPPIM yang sangat mulia cita cita nya

  8. bagaimana caranya kalo saya mau bergabung di Save the children (makassar), bisa tidak saya bergabung menjadi volunteer? makasih

  9. Hi Fita, mungkin langsung kontak Save The Children di 0411 420850. Sukses selalu :)

  10. Mas Yudis saya sudah telpon ke nomor 420850 (STC Makassar), tapi katanya sudah pindah kantor, dan ditempat yang lama tidak tau nomor telpon STC yang baru. Mohon infonya telp kantor yang baru.

    Thanks

  11. Hallo Fita, kami baru kontak STC di Jakarta, mereka memberikan no kontak ini 0411 831991. Mudah2an membantu

  12. Gravatar Ani Rachim at 02 January 2008 at 16:08

    Bagi yang ingin membantu LPPIM, bisa berupa dukungan moril dan materil seperti sepatu, tas , dan seragam sekolah dan olahraga. Dapat dikirim ke alamat LPPIM:

    Jl. Camar, belakang SDN 3 dan 10 Masohi, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku; atas nama Drs. Idris Amru, penasehat LPPIM. HP: 085243477570

    Salam,
    Ani

  13. Gravatar ophan Tuarita at 11 March 2008 at 13:28

    saya sangat salut dengan apa yang menjadi program dari Lpimm karena tidak terlepas dari itu suku naulu yang berada di desa sepa kabupaten maluku tengah perlu adanya bimbngan agar dapat berinteraksi dengan masyrakat disekitardusun tersebut,selain bantuan pendidikan yang telah dilaksanakan oleh lembaga ini perlu juga ditingkatkan.bravo LPPIM

  14. saya 15 thn di desa Nari-Waraka Maluku Tengah, semenjak kerusuhan kami meninggalkan maluku…trims sdh bantuan untuk mereka….trus bgmn dg desa2 yg lainnya…
    salam buat yahya laito,..masad daud,…n yg lainnya…
    miss…u..

  15. senang sekali bisa menemukan tulisan ini. kalau mau jadi relawan bagaimana ya? kebetulan saya baru pindah ke masohi awal tahun 2010 dan saya sangat tertarik pada kegiatan-kegiatan pelayanan masyarakat seperti ini…mohon informasi. tks

  16. Gravatar mokhen sepa at 14 January 2011 at 18:12

    saya apresiasi dengan program LPPIM yang sangat menyentuh sampai pada suku terasing yaitu suku nuaulu…. memang harus di instenskan soal program2 seperti ini…karena sangat manusiawi.

  17. Gravatar idham fitrah at 31 May 2011 at 11:47

    PPIM ,mudh mdahan bantuan yg diberikan bermanfaat kepda mereka masyrakt disana , namun ada saran, sebaiknya tidk hanya berupa materi ,tp juga pndidikan , akhlak , moraal etika ,karna itu sangat penting bagi mereka . SALAM saja dr saya

Leave a Reply

Tips: XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Ingin bantu anak-anak Indonesia? hubungi kami di info@tunascendekia.org atau hotline 08161833443 Dukungan anda sangat berarti!

72.360!

gelang yang terjual sampai 12 Oktober'17
mari beli dan bergabung
terima kasih!
Dari setiap 100 orang miskin Indonesia, 52 tidak mendapatkan akses air bersih!
Saatnya jalin solidaritasKEBERSAMAAN diantara kita...

jejaring sosial

Kunjungi Facebook Fan Page Yayasan Tunas Cendekia facebook.com/bantuAnakIndonesia