Ketika rombongan demo buruh bergerak ke arah Jakarta, pagi tadi kami justru bergerak menuju Serang. Sepanjang perjalanan bus-bus yang membawa para demonstran dengan berbagai atributnya menghiasi jalan tol, yang tumben pada Senin ini sedikit lega :) Tapi untunglah aksi mereka tadi berjalan dengan lancar sampai sore tanpa ada kerusuhan yang ditakutkan terjadi.

Kepergian kami kali ini membawa tiga komputer yang akan diperbantukan untuk kegiatan yang dilakukan oleh Rumah Dunia (RD). Pemilihan RD sebagai salah satu penerima komputer ini berdasarkan kegiatan mereka yang sedang menjalankan pelatihan komputer bagi para anak-anak yang tertarik belajar komputer. Pelatihan yang diberikan secara gratis, selama ini masih bergantung pada satu komputer.

Pada era yang sudah begitu cepatnya perkembangan tekhnologi, kami sadar sebagian besar masyarakat Indonesia masih jauh mengenal apa yang dinamakan komputer. Dengan kemitraan yang dilakukan dengan RD, kami hanya berharap para anak-anak ini akan sedikit mempunyai bekal yang cukup alias melek komputer ketika kelak memasuki dunia pekerjaan nantinya. Selain tiga komputer diberikan juga beberapa CD yang memberikan beberapa pengajaran seputar Microsoft Office maupun Edutaintment.

Anda bisa sedikit mengintip suasana RD melalui video berikut ini:


You could Trackback this post from your own site.

Leave a Reply

Tips: XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Ingin bantu anak-anak Indonesia? hubungi kami di info@tunascendekia.org atau hotline 08161833443 Dukungan anda sangat berarti!

72.360!

gelang yang terjual sampai 12 Oktober'17
mari beli dan bergabung
terima kasih!
Dari 100 orang miskin Indonesia, 73 tidak mendapatkan akses sanitasi yang layak!
Saatnya jalin solidaritasKEBERSAMAAN diantara kita...

jejaring sosial

Kunjungi Facebook Fan Page Yayasan Tunas Cendekia facebook.com/bantuAnakIndonesia