Rumah Baca si Bagong

rumah baca si bagong

Foto diatas merupakan laporan foto terbaru dari kegiatan kemitraan yang dilakukan [solid] dengan Rumah Dolanan alias Rumah Baca si Bagong. Kemitraan awal dilakukan pada bulan November 2007 dengan memberikan dukungan buku-buku bacaan bagi para anak di Desa Kebutuh, Bukateja, Purbalingga.

Beberapa kendala memang dialami kemitraan ini akibat beberapa kondisi yang tidak memungkinkan bagi pihak Rumah Baca si Bagong memberikan laporan langsung sebagai bentuk pertanggungjawaban. Kami sedang mencoba merancang kembali bentuk kemitraan agar bisa terus membantu anak-anak yang ada pada pengasuhan Rumah si Bagong.

Kendala yang ada memang tidak selalu murni kelalaian pihak mitra. Hal-hal diluar kemampuan seperti keadaan alam dan kendala teknis lainnya memang bisa setiap saat terjadi. Disinilah dibutuhkan adanya kesepakatan dalam terus memberikan perkembangan jika ada hal-hal yang membuat tidak bisanya satu program atau laporan diberikan. Jika ternyata hubungan via telephone atau HP tidak bisa, surat menyurat adalah satu sarana yang sekarang sudah memungkinkan dihampir setiap daerah di Indonesia.

Adanya rencana cadangan pada setiap level kemitraan mutlak dipersiapkan. Hal ini akan membuat bentuk pertanggungjawaban program yang dilakukan lebih terbuka bagi para pihak donor yang sudah memberikan dukungan. Terhambat jalannya suatu program akan segera diketahui sehingga tidak menimbulkan kecurigaan atau pertanyaan pihak-pihak yang berkepentingan.

Sekali lagi terima kasih bagi para mitra yang selama ini sudah menjalin dengan baik komunikasi dengan [solid]. Semoga akan memperlancar segala hal yang sedang kita lakukan untuk anak=anak Indonesia

Ingin bantu anak-anak Indonesia? hubungi kami di info@tunascendekia.org atau hotline 08161833443 Dukungan anda sangat berarti!

72.360!

gelang yang terjual sampai 12 Oktober'17
mari beli dan bergabung
terima kasih!
Dari setiap 100 orang miskin Indonesia, 52 tidak mendapatkan akses air bersih!
Saatnya jalin solidaritasKEBERSAMAAN diantara kita...

jejaring sosial

Kunjungi Facebook Fan Page Yayasan Tunas Cendekia facebook.com/bantuAnakIndonesia