Sembako Buku Jawa Tengah & Mobil KEPEDULIAN 2

Selesai sudah tugas dukungan mobilKEPEDULIAN 2 yang membawa Gola Gong dan tim dalam rangka Sembako buku keliling Jawa Tengah. Sembako buku ini merupakan Gerakan Indonesia Membaca di tingkat lokal, digagas Forum Taman Bacaan Masyarakat. Petualangan mereka dimulai 6 Desember dari Brebes. Berakhir 19 Desember di Purwokerto.

Lewat twitternya @Gol_A_Gong melaporkan serangkaian kegiatannya selama di lapangan. Beberapa pesannya kita kutip berikut:

Kota pertama Brebes. 10 paket sembako buku di TBM Mari Membaca.TBM-nya menyatu dgn PAUD. Mampir di TBM (Taman Bacaan Masyarakat) Aminah & Amanat, Brebes. TBM-nya di dlm rumah.TBM se-Brebes patungan utk akomodasi.Berkah!

Sambil ngasih workshop nulis, bagi2 sembako buku ke TBM di Pemalang jalan terus. Di Pemalang mampir ke TBM (Taman Bacaan Masyarakat) Cerdas Mandiri milik Guntur.

Pekalongan, Kepala Perpusda memfasilitasi.Sharing dgn 200 pustakawan rumah baca RW. Pembentukan Pengurus FTBM Pekalongan di Batik Pesisir milik Failasut. Masih di Batik Pesisir Pekalongan milik Failasup, 25 paket dibagikan ke Taman Bacaan.TBM Pekalongan, berbasis sejarah, milik Luqman Hakim. TBM Kampung Edukasi Kramatsari Pekalongan.

Senang sekali kita bisa menjadi bagian dari kebersamaan yang dilakukan oleh teman-teman Forum Taman Bacaan Masyarakat. Mudah-mudahan awal tahun besok wilayah Jawa Timur bisa kita sambangi. Salut!

Laporan pandangan mata di lokasi juga bisa anda lihat berikut ini:

mobilKEPEDULIAN 2 & Sembako Buku

mobilKEPEDULIAN 2 & Sembako Buku

mobilKEPEDULIAN 2 & Sembako Buku

Picture mobilKEPEDULIAN 2 & Sembako Buku

mobilKEPEDULIAN 2 & Sembako Buku

Kemitraan Tlatah Bocah dan Forum Indonesia Membaca

Selama November 2012, mobilKEPEDULIAN 2 mendedikasikan tenaganya untuk mendukung kegiatan para teman-teman Rumah Pelangi/Tlatah Bocah dan Forum Indonesia Membaca (FIM). Berbagai macam kegiatan diberbagai wilayah dijalani para kru yang dikoordinasi oleh Gunawan dari Tlatah Bocah dan Sekar dari FIM.

Berawal dari Jakarta ketika mengambil serta menyortir tumpukan buku sumbangan yang akan disalurkan ke berbagai titik. Sampai dengan kembali lagi di Jakarta bertepatan dengan penampilan Jaranan Flash Mob!

Berita laporannya bisa dilihat di link ini.

Sementara itu nikmati dulu berbagai laporan foto yang dihasilkan selama perjalanan:

Persiapan pemilihan, paking dan distribusi buku-buku bantuan FIM

Packing & Distribusi Buku di Forum Indonesia Membaca (35)Packing & Distribusi Buku di Forum Indonesia Membaca (13)

Workshop Bookcraft di Bangun Budaya

Workshop Bookcraf di Bangun Budaya (63)

Workshop Bookcraf di Bangun Budaya (20)

Workshop Bookcraf di Bangun Budaya (2)Workshop Bookcraf di Bangun Budaya (10)

Workshop Teater Kelola

Workshop Teater Kelola (7)

Jaranan Flashmob bersama Sunda Kelapa Heritage

Jaranan Flasmob - Sunda Kelapa Heritage (121)

Jaranan Flasmob - Sunda Kelapa Heritage (157)

Informasi lengkap seputar program ini bisa anda kontak koordinator program, Gunawan: Twitter @TlatahBocah

Kampanye Dilarang TOLOL

poster tolol versi motor web

Poster diatas ini adalah salah satu kampanye ‘baru’ yang kami persiapkan selama bulan November kemarin.

Kenapa dikatakan baru? Sebab selama ini memang kami fokus untuk penyaluran bantuan-bantuan yang berupakan bantuan pendidikan langsung ke komunitas, sekolah maupun fasilitas publik lainnya.

Kampanye yang bersifat keselamatan di jalan raya memang pastinya menjadi tanda tanya, mengapa kami berinisiatif melakukan kampanye ini? Jawabannya ada pada data statistik dari PBB berikut:

Jalanan menjadi penyebab utama kematian pada orang usia 15-29 tahun. Penyebab tertinggi kematian anak-anak diatas usia 10 tahun adalah kecelakaan lalu lintas!

Melihat kondisi lalu lintas di Indonesia yang semakin mengkhawatirkan. Kami tidak ingin tinggal diam untuk tidak berbuat sesuatu. Kampanye Dilarang TOLOL adalah reaksi kami.

Semoga anda bisa ikut mendukung dan kita bersama bisa menyelamatkan masa depan bangsa Indonesia. Kunjungi DilarangTOLOL.com

Ingin bantu anak-anak Indonesia? hubungi kami di info@tunascendekia.org atau hotline 08161833443 Dukungan anda sangat berarti!

72.360!

gelang yang terjual sampai 12 Oktober'17
mari beli dan bergabung
terima kasih!
Lebih dari sekedar bukti kepedulian.
Ikatan solidaritasKEBERSAMAAN diantara kita...

jejaring sosial

Kunjungi Facebook Fan Page Yayasan Tunas Cendekia facebook.com/bantuAnakIndonesia