Dukungan Program Tlatah Bocah VII

Pertengahan Juni ini kembali mobilKEPEDULIAN 2 mendapat tugas membantu teman-teman Tlatah Bocah yang sedang mempersiapkan acara tahunan khas mereka, Festival Tlatah Bocah VII.

Tlatah Bocah (bhs Jawa: Area Ramah Anak) merupakan sebuah jejaring komunitas yang bermimpi mewujudkan area ramah anak, sebuah ruang fisik dan psikologis yang memberikan kesempatan anak berpartisipasi dalam pembangunan masyarakat. Jejaring ini menumbuhkembangkan kepekaan anak terhadap realita sosial, alam lingkungan, dan relasi antar manusia yang diwujudkan dalam program kegiatan.

Festival Seni Anak Merapi/Tlatah Bocah adalah melestarikan nilai–nilai kebersamaaan di masyarakat Merapi dan sekitarnya. Pada festival tahun 2012 lalu festival ini menggerakkan 30 komunitas (+- 1500 orang) meluangkan waktu, tenaga, pikiran, dan materi untuk mempersiapkan komunitasnya selama kurang lebih dua bulan mensukseskan festival yang digelar.

Pembukaan Festival dimulai dari acara Merti Jiwo, yang berarti bersih diri mengembalikan pada fitrah nurani. Tlatah Bocah memaknainya sebagai pembukaan festival untuk menyatukan persepsi para penggiatnya. Agenda yang dilakukan berupa doa bersama, diskusi, dan eksplorasi gerak (tari) di lokasi yang jauh dari keramaian untuk memahami kehidupan. Merti Jiwo selalu dilakukan di salah satu dusun paling Merapi yang paling atas dimana identik dengan keheningan

Pembukaan Festival Tlatah Bocah

Kali ini Merti Jiwo akan dilaksanakan di Dusun Turgo, Kaliurang (Kabupaten Sleman). Dusun tersebut merupakan dusun yang pada tahun 1994 pernah dilanda awan panas Merapi dan menyebabkan korban jiwa yang tidak sedikit dan saat ini menjadi dusun yang mempunyai pemahaman tinggi terhadap karakter Merapi.

Pembukaan Festival Tlatah Bocah

Pembukaan Festival Tlatah Bocah

Kita tunggu laporan berikutnya dari teman-teman Tlatah Bocah. Tertarik membantu atau ingin tahu lebih banyak mengenai program ini? Kontak Gunawan: 0818 0272 3030.

Kolaberasi II MobilKEPEDULIAN 2 dengan Sunda Kelapa Heritage

Bulan Mei sampai pertengahan Juni adalah bulan kolaberasi mobilKEPEDULIAN 2 dengan teman-teman di Sunda Kelapa Heritage. MobilKEPEDULIAN kembali melakukan dukungan seputar transportasi yang membantu mobilisasi teman-teman SDH menjalankan berbagai program.

bulan bakti gotong royong

Mulai dari Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat di Kelurahan Penjaringan. Dimana Sunda Kelapa Heritage mengisi panggung hiburan oleh para musisi jalanan Kota Tua Jakarta yang selama ini dibina oleh S@habat Kota Tua dan Sunda Kelapa Heritage.

bulan bakti gotong royong

Ada juga kegiatan dalam penyelenggaraan Festival Kampung Jakarta kecamatan Pademangan. Selain dipergunakan untuk mengangkut peralatan sound system, panggung dan stand, tentunya mobilKEPEDULIAN juga dipergunakan untuk mengantar jemput para pengisi acara terutama dari anggota kelompok seni dan budaya masyarakat setempat.

kunjungan ragunan

Tidak ketinggalan dalam memenuhi undangan ulang tahun Goodreads Indonesia ke 6, Forum Indonesia Membaca dan Sunda Kelapa Heritage dibantu mobilKEPEDULIAN 2 membawa 15 siswa – siswa dan para orang guru pendamping dari Madrasah Tsanawiyah Al – Falah terlibat dalam kegiatan Jelajah Pusat Primata Schmutzer, Kebun Binatang Ragunan.

kunjungan ragunan

Tertarik untuk ikut mendukung program teman-teman Sunda Kelapa Heritage atau mengetahui lebih lanjut mengenai program kolaberasi ini? Kontak koordinator kerjasama ini, Sekar: 0818795495.

Terima kasih dan salut atas kerjasama yang telah dijalankan selama ini.

Ingin bantu anak-anak Indonesia? hubungi kami di info@tunascendekia.org atau hotline 08161833443 Dukungan anda sangat berarti!

72.360!

gelang yang terjual sampai 12 Oktober'17
mari beli dan bergabung
terima kasih!
Dari 100 orang miskin Indonesia, 16 tidak bisa baca dan menulis!
Saatnya jalin solidaritasKEBERSAMAAN diantara kita...

jejaring sosial

Kunjungi Facebook Fan Page Yayasan Tunas Cendekia facebook.com/bantuAnakIndonesia