Tahun Ajaran Baru TPM Tanyoe Lambirah, Aceh Besar

Laporan perkembangan pelaksanaan tahun ajaran baru dari TPM Tanyoe Lambirah, Aceh Besar, sudah masuk melalui sang ketua Husnul. Program solidaritasKEBERSAMAAN memberikan bantuan operasional untuk mendukung kegiatan belajar mengajar dari TPM.

dukungan utk Taman Pendidikan Masyarakat Tanyoe Aceh

dukungan utk Taman Pendidikan Masyarakat Tanyoe Aceh

Ada sekitar 100 murid yang tertarik untuk mengikuti kegiatan TPM. Murid murid tersebut berasal dari Desa Lambirah, Kayee Adang, Lamtanjong, Luthu Dayah Krueng dan Luthu Lamweu. Hal ini menjadi kebahagiaan sekaligus kekhawatiran, mengingat begitu banyak anak yang antusias ikut tetapi TPM masih kekurangan tenaga pengajar.

dukungan utk Taman Pendidikan Masyarakat Tanyoe Aceh

Mata pelajaran MathSos dan EngScience yang diajaran pada hari rabu dan minggu sore telah memenuhi kuota relawan yang dibutuhkan.Namun untuk mata pelajaran BahasIslam (B.indo+agama Islam) yang diajarkan pada jum’at sore mereka masih tidak berhasil menemukan relawan pengajarnya. TPM masih butuh relawan minimal 4 orang lagi, untuk kelas 5,3, dan 2 SD, dan 1 kelompok belajar SMP. Jika anda mempunyai relasi atau kenalan di sekitar daerah tersebut dan tertarik membantu dalam bentuk pengadaan pengajar silahkan kontak via 082364901390.

dukungan utk Taman Pendidikan Masyarakat Tanyoe Aceh

Kita akan lihat bagaimana perkembangan selanjutnya dari kegiatan belajar mengajar yang dilakukan oleh teman-teman di lapangan. Semoga kendala yang ada bisa segera mendapat solusi dan anak-anak yang terbantu bisa semakin semangat belajarnya. Salut!

Foto: TPM Tanyoe

Rumah Perempuan Indonesia (RUMPI)

Akhir November ini kita mencoba menjalankan satu program baru. Program yang diperuntukan khusus bagi perempuan. Sesuai dengan namanya, RUMPI hadir untuk menyediakan pendampingan berupa kelas dan konsultasi yang bersifat non-judgmental. Kesempatan menjadi relawan untuk berbagi pengalaman dan keahlian. Dan tentunya menyediakan tempat yang nyaman bagi para perempuan untuk bekerja dan berkumpul.

Kehadiran RUMPI di Pondok Indah didukung sepenuhnya oleh Nenen Baby Shop yang mendonasikan satu ruangnya di lantai atas untuk kegiatan dari RUMPI.

Jadi bagi anda yang tertarik untuk bergabung menjadi relawan atau mengikuti konsultasi maupun workshopnya? Langsung menuju situs resmi mereka di Rumpi.net

Kita sangat terbuka bagi anda secara pribadi, komunitas maupun perusahaan yang ingin melakukan pemberdayaan bagi perempuan, silahkan gunakan ruang RUMPI. Hubungungi kami via kontak.rumpi@gmail.com

Semoga kolaberasi kelak yang dilakukan akan memberikan perubahan bagi mereka yang terbantu.

Hari ini menjadi workshop perdana bagi RUMPI. Writer’s Workshop!

writer's workshop rumpi.net

mobilKEPEDULIAN 2 di Rumah Dunia

Persahabatan dengan komunitas Rumah Dunia terjalin sudah cukup lama. Masih ingat pertama kali kita menengok Rumah Dunia pada November 2005.

Setelah kunjungan tersebut, hampir secara rutin baik baik pihak Yayasan Tunas Cendekia maupun Rumah Dunia saling membantu satu sama lain. Akhir tahun ini giliran kami memberikan dukungan operasional untuk Rumah Dunia melalui kehadiran mobil KEPEDULIAN 2 selama November-Desember 2013.

mobil KEEPEDULIAN 2 @ Rumah Dunia Serang

mobilKEPEDULIAN 2 lagi bergaya dulu di pelataran gelanggang remaja Rumah Dunia yang baru saja selesai dibangun.

Jadi bagi yang berdomisili di sekitar Serang dan tertarik dikunjungi oleh Rumah Dunia atau punya program yang bisa dikolaberasikan dengan mobilKEPEDULIAN 2 ini? Silahkan jangan ragu-ragu kontak juragan Rumah Dunia, Gola Gong! Dijamin akan menjadi satu kerjasama yang dahsyat.

mobil KEPEDULIAN bersama Gola Gong Rumah Dunia

Sukses selalu Rumah Dunia!

Ingin bantu anak-anak Indonesia? hubungi kami di info@tunascendekia.org atau hotline 08161833443 Dukungan anda sangat berarti!

72.360!

gelang yang terjual sampai 12 Oktober'17
mari beli dan bergabung
terima kasih!
Dari 100 orang miskin Indonesia, 16 tidak bisa baca dan menulis!
Saatnya jalin solidaritasKEBERSAMAAN diantara kita...

jejaring sosial

Kunjungi Facebook Fan Page Yayasan Tunas Cendekia facebook.com/bantuAnakIndonesia