Terletak diatas Kota Bogor, lebih tepatnya di Desa Sukaharja, Kecamatan Cijeruk, Bogor, tibalah rombongan bantuan [solid] di SDN Pasir Tengah 01. Pagi ini sedikit istimewa, karena bersama saya ada Fahdya ‘Mance’ Rahman, Vivi dan Windi yang ikut membantu dalam pelaksanaan penyaluran bantuan.

Sebelum detail seputar banyaknya bantuan, ingin sedikit cerita latar belakang dari munculnya [solid] di Bogor. Awalnya adalah Windi yang ketemu dengan saya dan mengatakan kalau kakaknya, Vivin, saat ini sedang bantu mengajar di salah satu sekolah di Bogor. Karena keadaan sekolahnya sudah memprihatinkan dan sudah sejak lama pihak sekolah belum mendapat respon dari berbagai proposal yang dikirim, Windi ingin sekali kita datang untuk melihat keadaan sekolah ini.

Akhir Oktober lalu saya datang bertemu dengan Vivin di lokasi. Setelah melihat dan berbicara dengan kepala sekolah, guru dan para murid, akhirnya mencapai kesepakatan untuk bisa menyisihkan dana [solid] di sekolah tersebut. Bagaimana tidak. Para murid belajar dengan tidak memilki sama sekali buku pelajaran. Di atas mereka atap yang berlubang dan keropos selalu siap mengancam dengan air hujan atau kemungkinan ambruk. Belum lagi kita bisa melihat keadaan tiga kelas secara langsung alias pembatas antar kelas jebol sana-sini.

Awal bantuan yang diberikan kepada SDN Pasir Tengah 01 adalah pengadaan buku-buku pelajaran bagi murid kelas 4, 5 dan 6 yang berjumlah 125 anak. Masing-masing anak dapat disediakan buku pelajaran untuk IPA, IPS, PPKN, Matematika, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Kenapa dikatakan disediakan? Karena buku-buku ini nantinya akan menjadi inventarisasi sekolah. Sehingga bisa dipergunakan untuk generasi berikutnya.

kelasPASIRTENGAH01

Bagi yang ingin melihat bantuan atau memberikan bantuan tambahan silahkan menghubungi kami atau bisa langsung juga ke Ibu Vivin 081808965919. Lokasi SDN Pasir Tengah 01 ada di Jl Pondok Bitung, Kp. Pasir Tengah RT11/03, Ds. Sukaharja, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor. Sebagai Kepala Sekolah Ibu Siti Rayhana.

Satu buku rata-rata seharga dua gelang [solid]. Terima kasih bagi anda yang sudah membeli gelang dan mengajak keluarga atau teman anda untuk ikut serta dalam kampanye ini. Tidak disangka memang buku yang menjadi barang yang langka dan didambakan anak-anak ini ternyata bisa disediakan berkat pembelian gelang [solid]. Terima kasih sahabat :)


You could Trackback this post from your own site.

Leave a Reply

Tips: XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Ingin bantu anak-anak Indonesia? hubungi kami di info@tunascendekia.org atau hotline 08161833443 Dukungan anda sangat berarti!

72.360!

gelang yang terjual sampai 12 Oktober'17
mari beli dan bergabung
terima kasih!
Dari 100 orang miskin Indonesia, 55 tidak bisa meneruskan pendidikan dasarnya!
Saatnya jalin solidaritasKEBERSAMAAN diantara kita...

jejaring sosial

Kunjungi Facebook Fan Page Yayasan Tunas Cendekia facebook.com/bantuAnakIndonesia