SD Cirampo. Desa Padabeunghar

Ketika anda mendengar seorang anak SD memberikan pidato terima kasih dalam bahasa Inggris, di atas panggung, di sebuah desa yang berada di atas pegunungan kapur, di sebuah tempat yang harus dicapai dengan menanjak jalan berbatu sepanjang 4 km, di sebuah sekolah yang hanya mempunyai lima guru yang berdedikasi dan di saksikan oleh para orang tuanya yang rata-rata berprofesi sebagai pembuat tusuk sate. Yakinlah sahabat, bangsa ini masih mempunyai harapan yang sangat besar untuk menjadi bangsa yang lebih baik dan kuat.

gedungBARU

Bangunan yang terdiri dari tiga ruang kelas di SD Cirampo telah berdiri. Bangunan hasil bantuan dari anda. Bangunan hasil kerja keras dari masyarakat setempat yang secara swasembada membangun ruang kelas untuk anak mereka. Bangunan yang akan menjadi tempat bagi para calon pemimpin bangsa ini telah terwujud sahabat!

Mudah-mudahan ini bisa menjadi satu pemicu bagi kita semua. Keberhasilan pembangunan sekolah ini merupakan satu wujud kongkrit dari sebuah kepedulian yang dibangun atas sebuah kepercayaan. Kepercayaan dari orang-orang seperti anda. Yang telah percaya akan semangat [solid]. Percaya dengan membeli gelang [solid]. Percaya dengan memberikan donasi. Percaya dengan menyumbang meja kursi sekolah. Sampai dengan anda yang menginformasikan program ini ketika kami membutuhkan bantuan. Terima kasih ketika anda telah membantu, ketika kami meminta anda membantu dengan apa yang bisa anda lakukan. Walaupun saat itu anda hanya bisa membantu dengan doa, percayalah sahabat, doa itu akhirnya bisa terkabul oleh yang kuasa.

Sebuah kepedulian dan bantuan kecil seperti uang Rp.10.000,- ternyata telah menjadi satu hal dahsyat ketika terkumpul dari beribu orang yang mempunyai kepedulian yang sama. Siapa yang mengira ketika Rp. 50.000,- uang yang kita sisihkan setiap bulannya bisa mewujudkan hal-hal yang luar biasa bergunanya!

Sebagai salah satu saksi hidup dari satu proses keajaiabn kecil ini. Mulai dari awal pembangunan, tahap penyelesaian bangunan, sampai dengan peresmian bangunan sekolah yang dilakukan Sabtu lalu. Saya mengucapkan terima kasih sahabat. Terima kasih sudah percaya dan membantu [solid]. andai saya bisa melukiskan rasa terima kasih yang ditunjukkan oleh para anak, guru dan orang tua murid! Anda harus melihat sendiri betapa bahagianya mereka, betapa bersyukurnya mereka. Mereka katakan sendiri kepada saya bahwa Tuhan telah memperlihatkan kepada mereka bahwa masih banyak orang-orang diluar sana yang ternyata masih peduli dengan sesamanya. Peduli dengan anak-anak yang membutuhkan , yang seakan merupakan anaknya sendiri. semoga amal ibadah kita semua akan mendapat balasan yang setimpal oleh yang kuasa.

kebahagiaanCIRAMPO

Dari sebuah sekolah yang terletak diatas pegunungan kapur. Sebuah keajaiban telah terjadi. Sebuah kekuatan baru telah terbentuk. Sebuah generasi telah kita selamatkan. Sebuah bangsa telah diberikan harapan yang baru…jangan pernah berhenti sahabat untuk selalu peduli.

Lokasi SD Cirampo di Desa Padabeunghar. Kecamatan Jampang Tengah. Kabupaten Sukabumi.
Foto oleh Latif Yunianto.

Ingin bantu anak-anak Indonesia? hubungi kami di info@tunascendekia.org atau hotline 08161833443 Dukungan anda sangat berarti!

Pembalut Gratis!

Kampanye Berdarah Tanpa Mati
PembalutGratis.tunascendekia.org
Dari setiap 100 orang miskin Indonesia, 50 tinggal di daerah yang tidak terdapat SMP!
Saatnya jalin solidaritasKEBERSAMAAN diantara kita...

jejaring sosial

Kunjungi Facebook Fan Page Yayasan Tunas Cendekia facebook.com/bantuAnakIndonesia