Bermain sambil Belajar

Laporan foto bulan pertama program pendampingan di Dusun Peden, Desa Baturono, Kecamatan Salam, kerjasama Rumah Pelangi dan Yayasan Tunas Cendekia.

Origami Pukul dan Pijat

Senang sekali bisa melihat anak-anak ini antusias mengikuti berbagai kegiatan. Semua bisa berjalan dengan baik berkat dedikasi kepedulian dari para relawan Rumah Pelangi. Kegiatan pendampingan akan terus berjalan selama tiga bulan kedepan. Tentunya dana program ini semuanya berasal dari donasi pribadi yang sudah anda lakukan melalui [solid] :)

Saya selalu salut kepada para relawan yang membantu, baik dalam hal administrasi maupun yang turun ke lapangan. Mengisi waktu luangnya untuk memberikan pendampingan maupun pengajaran bagi anak-anak. Keberadaan para relawan ini terbukti telah banyak membantu ketika banyak orang yang membutuhkan mereka. Banyak yang mengatakan untuk menjadi relawan harus memilki kemampuan atau keahlian tertentu. Tidak sepenuhnya benar. Bisa jadi hanya masalah waktu dan dedikasi. Dalam setiap kesempatan, saya melihat anak-anak ini sudah teramat senang dengan melihat kehadiran para relawan.

Kehadiran para relawan ini merupakan suatu kebahagian tersendiri. Layaknya kita yang sedang dikunjungi sahabat atau saudara di rumah. Mungkin perasaaan inilah yang dirasakan oleh mereka. Bisa dibayangkan anak-anak yang berada di daerah pinggiran atau terpencil. Bisa dipastikan amat sangat jarang mereka bisa menerima dan melihat tamu baru. Jadi ingat sahabat dengan hanya hadir dalam kehidupan mereka, tekadang bagi anak-anak ini menjadi harapan tersendiri, terbukti masih ada yang peduli dengan mereka.

Terima kasih untuk para relawan dimanapun anda berada dan mengabdi. Bangsa ini sangat beruntung mempunyai sahabat yang peduli seperti anda…

Ingin bantu anak-anak Indonesia? hubungi kami di info@tunascendekia.org atau hotline 08161833443 Dukungan anda sangat berarti!

Pembalut Gratis!

Kampanye Berdarah Tanpa Mati
PembalutGratis.tunascendekia.org
Dari setiap 100 orang miskin Indonesia, 50 tinggal di daerah yang tidak terdapat SMP!
Saatnya jalin solidaritasKEBERSAMAAN diantara kita...

jejaring sosial

Kunjungi Facebook Fan Page Yayasan Tunas Cendekia facebook.com/bantuAnakIndonesia