Olimpiade Taman Bacaan Anak

[solid] memberikan dukungan kepada acara Olimpiade Taman Bacaan Anak se-Jabodetabek yang diadakan tanggal 22 April kemarin. Olimpiade ini diselenggarakan oleh 1001buku dan bertempat di Mega Glodok Kemayoran.

olimpiade taman bacaan

Dukungan yang diberikan [solid] berupa hadiah pembinaan perpustakaan untuk 3 pemenang, dan hadiah paket buku anak untuk 9 pemenang juara menggambar dan mewarnai.

olimpiade taman bacaan

Wujud dari dukungan ini merupakan bentuk apresiasi kami kepada para sahabat solidaritas yang sudah banyak membantu, salah satunya adalah…Yoppie!

Tangan-tangan Halus

Jika kita ingin berbuat baik, seluruh dunia pasti akan bergerak secara misterius membantu keinginan baik kita tadi. Lupa darimana saya membaca tulisan ini. Namun percaya atau tidak, semua yang dikatakan tadi benar adanya. Paling tidak kami di [solid] merasakan ‘tangan-tangan halus yang tak terlihat’ membantu memberikan bantuan dalam berbagai cara pada setiap kegiatan yang kita lakukan.

Siapakah tangan-tangan halus ini. Bisa jadi adalah mereka yang bukan bagian resmi dari satu kegiatan atau organisasi, namun memiliki kepedulian terhadap siapa yang dibantu oleh kegiatan atau organisasi tadi. Mereka yang merasa tidak ingin terlalu terlihat membantu, namun justru memberikan bantuan yang sangat berarti. Merekalah yang menyempurnakan suatu lingkaran proses bantuan atau kegiatan baik ini agar dapat terwujud.

Oleh sebab itu ketika Yoppie, salah satu sahabat solidaritas, kontak kami seputar situasi yang berkembang mengenai kegiatan Olimpiade Taman Bacaan Anak 2007 dari para sahabat di 1001 buku. Sungguh satu kehormatan bagi [solid] untuk bisa mencari cara agar bisa merealisasikan niat baik Yoppie bagi kegiatan tersebut.

Kami sangat sadar kehadiran pribadi-pribadi yang peduli seperti Yoppie-lah, yang membuat perjalanan kebaikan menjadi lengkap. Tanpa mengurangi rasa salut kami terhadap komponen lain, tidak lengkap rasanya jika kami tidak memberikan salut kepada Yoppie, mereka dan anda tentunya yang melakukan hal sama. Yang secara ‘misterius’ mewujudkan apa yang tidak mungkin menjadi mungkin :)

Wajah Baru

Tacoen dan [solid] mempersembahkan…eng ing eng! wajah baru situs/blog Yayasan Tunas Cendekia!!!

Semakin bersih. Semakin nyaman. Tentunya dengan harapan akan membawa suasana serta semangat kepedulian baru juga bagi anda, para sahabat, yang sekian lama sudah setia melihat perkembangan program [solid] melalui situs ini.

Satu dukungan yang luar biasa yang diberikan oleh Andreas, yang sukses melakukan ‘operasi’ perubahan wajah [solid]. Kami sangat bersyukur, salut dan tentunya terima kasih atas bantuan ini. Semoga anak-anak semakin tidak iseng-bandel warnain monitor bapaknya :D

Sahabat, semoga menikmati hasil karya ini. Ada tanggapan, masukan atau kritikan? kita tunggu ya…

Musik Kehidupan

Sepertinya ini cikal bakal kelompok musik pengganti Dewa…atau Padi?

Kelompok Musik

Mungkin saja suatu saat nanti anak atau cucu kita akan histeris melihat mereka manggung di tahun 2019 :D Ini adalah salah satu potret kegiatan pendampingan di di desa Jaranan, Panggungharjo, Sewon, Bantul di DI Yogyakarta. Memasuki bulan kedua kemitraan [solid] dengan Sanggar Darussalam, mereka melaporkan sejauh ini program berjalan dengan lancar dan mendapat respon yang baik dari anak-anak.

Pendampingan Musik

Salah satu fokus di bulan kedua ini adalah seni dan musik. Dimana para anak-anak diperkenalkan lebih jauh bagaimana membuat puisi dan lagu. Sekali lagi terima kasih untuk anda. Berkat donasi anda yang ikut dalam program ini, bisa dilihat sendiri bagaimana anak-anak tersebut sangat serius berlatih agar tidak tereliminiasi di babak berikutnya :D

Informasi lebih lengkap seputar program tersebut bisa menghubungi koordinator lapangan, Budi, di 08562878039.

Bayi Peduli

Saatnya bayi anda juga bisa ikut peduli berkontribusi dalam bantuan terhadap calon sahabat-sahabat mereka di masa yang akan datang :)

promo baby

Bersama Nenen, [solid] mengeluarkan program kaos bayi peduli. Anda bisa membeli salah satu dari empat kaos bayi yang tersedia. Tentunya 15 ribu dari setiap penjualan akan disalurkan untuk mendukung program-program peningkatan pendidikan anak-anak Indonesia.

Silahkan kunjungi situs Nenen untuk informasi lebih lanjut. Jangan lupa untuk kirimkan foto anda dengan bayi anda memakai kaos ini ya

Langit Biru Nias

Buku-buku pelajaran yang [solid] kirimkan ke Nias sudah sampai dan tersalurkan! Usaha penyaluran ini memang lagi-lagi berkat semua dukungan dan bantuan yang telah anda lakukan. Apakah melalui donasi ataupun informasi maupun doa, kami sekali lagi sangat bersyukur semua ini bisa terlaksana dengan lancar.

Pagi tadi Annisa dan Asti telah mengirimkan foto-foto laporan penyaluran buku dengan total 350 buah (masih kurang 11, tapi akan segera terkirim begitu ada kabar dari penerbitnya), semua buku-buku pelajaran penunjang kegiatan belajar mengajar SMK Nirmawati.

Biru Nias

Coba lihat, jarang-jarang kita yang di Jakarta bisa lihat langit biru yang cerah :D Ok mungkin di daerah anda sering mengalami kondisi ini, tapi jujur, saya sendiri bahkan tidak habis pikir…habis hujanpun langit Jakarta langsung banyak ‘kabut-nya.’

Seperti anda tahu untuk penyaluran ke SMK Nimarwati, di desa Lagundri, Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, semua berhasil tersalurkan berkat koordinasi dan bantuan dari Timo bersama rekan-rekannya di Pusaka Indonesia.

Serah Terima Buku Bantuan

Informasi lebih banyak seputar penyaluran di lapangan bisa kontak Asti di 08161978899 atau Timo di 081361729384

Ingin bantu anak-anak Indonesia? hubungi kami di info@tunascendekia.org atau hotline 08161833443 Dukungan anda sangat berarti!

72.360!

gelang yang terjual sampai 12 Oktober'17
mari beli dan bergabung
terima kasih!
Dari setiap 100 orang miskin Indonesia, 50 tinggal di daerah yang tidak terdapat SMP!
Saatnya jalin solidaritasKEBERSAMAAN diantara kita...

jejaring sosial

Kunjungi Facebook Fan Page Yayasan Tunas Cendekia facebook.com/bantuAnakIndonesia