Bekal untuk Bertahan

Membekali diri dengan berbagai macam keterampilan yang pasti akan memperbesar kemungkinan untuk bisa berkompetisi. Mesin-mesin jahit yang disumbangkan melalui [solid] diharapkan akan membawa dampak yang positif sebagai bekal bagi anak-anak ini.

Kegiatan Menjahit

Kegiatan pembekalan keterampilan menjahit ini dilakukan oleh Ibu Sumadji di kediamannya di daerah Pondok Ranji. Anak-anak yang diajar adalah mereka yang dibina oleh anak didik SLTP terbuka Ibnu Sina binaan Yayasan Maleo.

Pembinaan keterampilan seperti ini terlihat sederhana, namun seperti yang pernah kita alami dalam kerasnya kehidupan, terkadang ilmu yang kita dapatkan semasa sekolah tidaklah cukup.

Anak-anak ini bisa jadi tidak seberuntung kita untuk bisa meneruskan ke pendidikan yang lebih tinggi. Lalu mengapa tidak kita berikan satu keterampilan yang bisa mereka gunakan kelak jika kenyataan tidak memberikan mereka pilihan yang banyak.

Akankah muncul perancang-perancang busana terkenal dari salah satu anak ini? Terbukti sejarah selalu memunculkan kejutan yang tidak terduga bagi para pembacanya :)

Info seputar kegiatan ini bisa menghubungi Ibu Sumadji di 08881908753

Setor Pajak

Gara-gara 31 25 Maret jatuh di hari libur, maka tanggal 23 Maret ini menjadi batas akhir pembayaran PPh pasal 29. Kebiasaan yang tidak baik sebenarnya kalau suka yang mepet-mepet :D namun ini juga berkat bantuan sahabat baik kita (terima kasih Agung!,) akhirnya selesai juga SPT tahunan [solid] di tahun 2006.

Setoran Pajak

Anda sendiri tentunya tahu masalah pajak setahun sekali ini memang menjadi tradisi yang terkadang membuat pusing di kepala yang menjalar hingga pegal-pegal di tangan. Namun semuanya demi pembangunan bangsa yang tercinta ini khan. Memang banyak yang bilang percuma saja setor pajak, hasilnya juga tidak kelihatan.

Paling tidak untuk mencoba melakukan perubahan bahkan mengajak orang melakukan perubahan, diri kita harus siap berubah dengan segala konsekuensi dan pandangan positif terhadap apapun yang kita lakukan. Sepanjang yang kita lakukan itu untuk kepentingan bersama yang halal dan bermanfaat, ayo jangan putus asa. Bangsa ini masih membutuhkan rakyat yang mempunyai semangat dan kepedulian tinggi seperti anda.

Oh ya situs mengenai pajak memang sudah banyak, tapi jika ingin tahu siapa yang nge-blog soal pajak, bisa lihat bapak yang satu ini. Jika anda juga menulis soal pajak jangan lupa kabarkan ke kami juga ya.

Foto dari Jaranan, Yogyakarta

Laporan pertama dari program pendampingan di desa Jaranan, Panggungharjo, Sewon, Bantul di DI Yogyakarta, sudah masuk pagi ini. Mitra kami dari Sanggar Darussalam yang diwakili Budi sebagai koordinatornya telah mengirim email sejumlah laporan plus foto yang bisa anda lihat beberapa di tulisan ini.

Gambar Kita Kegiatan Jaranan

Senang sekali bisa melihat program pendampingan ini bisa dimulai dengan lancar tanpa ada hambatan yang berarti. Selama tiga bulan kedepan mereka akan mencoba menerapkan beberapa program kepada anak-anak tersebut. Bantuan ini tentunya sekali tidak akan terwujud tanpa kepercayaan dan donasi yang telah anda berikan kepada [solid].

Adanya laporan foto ini sendiri merupakan salah satu persyaratan dari kemitraan yang kami lakukan dalam setiap menjalankan program. Kami tahu jarak adalah salah satu kendala jika anda ingin melihat secara langsung wujud dari donasi yang telah anda berikan. Oleh sebab itu keberadaan laporan tulisan yang berdampingan dengan laporan foto dalam tahap pelaksanaan program menjadi sangat penting dalam mewujudkan akuntabilitas dan transparansi program.

Bukti Pengeluaran

Namun tetap saja kami mengerti banyaknya keraguan yang ada. Oleh karena itu kami selalu mengajak semua kalangan, baik anda sebagai donatur, masyarakat yang dekat dengan daerah program maupun kalangan media untuk bisa langsung cek ke lokasi. Lihat dan berbicara sendiri kepada mitra kami yang menjalankan program maupun anak-anak yang menerima bantuan.

Pengawasan 360 derajat dari berbagai pihak akan menjadi koridor kami dan mitra dalam menjalankan amanah yang telah anda berikan kepada [solid]. Adanya keberhasilan adalah berkat semua pihak yang telah membantu. Adanya kegagalan menjadi cambuk bagi kami untuk belajar dan tidak mengulangi kesalahan yang sama di program yang akan datang.

Selamat Hari Raya Nyepi

Semoga di keheningan alam dan hati dalam merenung serta memohon, kita semua bisa menemukan kembali kesucian dan ketulusan dalam berhubungan dengan sesama maupun alam.

Selamat sekali lagi bagi anda dan keluarga yang merayakan. Semoga Indonesia yang damai dan sejahtera akan semakin cepat terwujud….

Persiapan Nias

Kepercayaan hanya bisa diberikan jika dilandasi oleh insting atau kata hati. Paling tidak hal inilah yang menjadi pagar terakhir dari setiap keputusan yang dilakukan oleh [solid]. Percayakah anda dengan orang yang baru saja memberikan komitmennya kepada anda untuk membantu. Terkadang pengalaman, reputasi maupun penampilan tidak selamanya mudah untuk dipercaya. Kata orang yang namanya jaman edan saat ini, semua bisa mengaku menjadi siapa saja :D

Berani mengambil resiko menjadi salah satu tantangan terberat dari siapapun yang ingin berbuat lain dari rutinitas yang dijalani. Kamipun berupaya mengambil resiko, dengan tentunya diawali berbagai pertimbangan yang matang sesuai dengan standard yang ada, memberikan donasi tersebut kepada mereka yang mengajukan dengan program atau tempat yang berbeda.

Selama bulan Maret ini [solid] sedang melakukan persiapan untuk menyalurkan bantuan pendidikan kepada salah satu sekolah di daerah Nias. Tepatnya SMK Nimarwati, di desa Lagundri, Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan. Nirmawati merupakan sekolah yang tertimpa bencana tsunami beberapa tahun yang lalu.

Dari laporan terakhir yang kami dapat , sekolah tersebut masih membutuhkan bantuan berupa perbaikan fisik pada gedung sekolah. Sementara buku dan alat penunjang belajar mengajar juga merupakan salah satu kebutuhan yang diajukan. Sayangnya setelah dicari kemungkinannya, agak sulit untuk mewujudkan perbaikan fisik tersebut. Kita akan fokus dahulu di buku dan alat penunjang lainnya.

Gedung Sementara

Persiapan dalam penyaluran kali ini [solid] dibantu oleh Wastini Baitoningsih alias Asti. Mudah-mudahan dalam minggu ini semua bantuan yang dibutuhkan sudah bisa dipersiapkan dengan bujet yang memadai. Mitra yang membantu disana kemungkinan besar adalah Yayasan Pusaka Indonesia. Awal minggu depan akan dipastikan lebih lanjut.

Oh ya. Bagi anda yang kebetulan berada di sekitar lokasi dan bisa membantu? jangan segan kontak kita ya. Doakan semoga akan lancar.

Ingin bantu anak-anak Indonesia? hubungi kami di info@tunascendekia.org atau hotline 08161833443 Dukungan anda sangat berarti!

72.360!

gelang yang terjual sampai 12 Oktober'17
mari beli dan bergabung
terima kasih!
Lebih dari sekedar bukti kepedulian.
Ikatan solidaritasKEBERSAMAAN diantara kita...

jejaring sosial

Kunjungi Facebook Fan Page Yayasan Tunas Cendekia facebook.com/bantuAnakIndonesia