Guru Bangsa

“Diperlukan kekuatan besar dan tangguh untuk mengatasi persoalan bangsa kita. Kekuatan itu, insya Allah, bisa terwujud dengan adanya peneguhan kembali ikatan batin semua warga negara pada cita-cita nasionalnya, disertai pembaruan tekad bersama untuk melaksanakannya.”

Nurcholish Madjid
(17 Maret 1939 – 29 Agustus 2005)

Perkembangan Kupang

Bantuan dari sahabat solidaritas ke Kupang tahap demi tahap mulai kami salurkan dalam bentuk seragam dan alat pendidikan lainnya. Dua sekolah pertama yang dibantu adalah Kaniti dan Sanenu. 264 anak dari 5 dusun sekolah di Kaniti. Sementara 138 anak dari 3 dusun, sekolah di Sanenu.

Sanenu AnakAnak

Kelas Seragam Baru

Gizi Terima Kasih

Ini semua berkat bantuan anda melalui kampanye gelang [solid]! Kegembiraan anak-anak diatas sudah menjadi bukti. Sekecil apapun bantuan yang kita berikan, jika dilakukan bersama keluarga atau teman-teman yang lain, sangat dahsyat dampaknya. Gelang [solid] telah membuktikannya.

Perubahan membutuhkan komitmen. Kita masih terus menunggu bantuan sahabat. Mari ajak mereka yang belum tahu. Ajak mereka untuk melihat bukti yang sudah kita lakukan bersama ini. Semakin banyak yang peduli. Semakin banyak yang terbantu!

Parkir Timur

Sabtu malam kemarin MOBILKEPEDULIAN kembali datang mengambil bantuan yang sudah disiapkan para sahabat yang tergabung di Honda Tiger Mailing List (HTML). Terima kasih sekali lagi buat para sahabat ini yang tidak pernah berhenti untuk membantu kampanye [solid].

Di malam yang sama kami juga mendapat kejutan bertemu dengan salah satu sahabat solidaritas. Idban. Kami sangat beruntung mendapat sahabat seperti beliau ini yang tidak pernah berhenti membantu kampanye [solid]. Sampaikan salam dan terima kasih kami untuk istri ya pak :)

Tidak lupa untuk sahabat kita Eko. Terima kasih sudah membantu membawa gelang [solid] ke Medan!

dua SAHABAT
Foto diatas adalah foto sahabat kita dari HTML ;) dan Idban, di belakang MOBILKEPEDULIAN.

Indosat Peduli

Kemeriahan terjadi di Kandank Jurank Doank pagi ini. Dari jam tujuh sudah ramai dipenuhi oleh tukang bubur, mie ayam dan jajanan pasar lainnya. Hari ini merupakan acara serah terima bantuan sosial yang diberikan Indosat kepada YTC. Bantuan berupa buku-buku bacaan oleh YTC langsung disalurkan kepada Sekolah Alam-nya dikDOANK yang memang merupakan mitra YTC untuk wilayah Jabotabek.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari realisasi program IM3 dari bulan Juni lalu.

indosatPEDULI

Hadir langsung memberikan bantuan adalah teman-teman dari Indosat yang diwakilkan oleh SVP Regional Jabotabek PT Indosat, Fadzri Sentosa. Yang pasti bantuan berupa buku-buku ini sangat membantu impian dari Kandank Jurank Doank untuk mendirikan satu perpustakaan kecil sebelum puasa nanti. Diharapkan anak-anak sekitar bisa memanfaatkan waktu menunggu berbuka dengan hal yang bermanfaat seperti membaca.

Terima kasih teman-teman Indosat. Terima kasih Eri atas bantuannya. Semoga kebersamaan ini akan terus berlangsung…

Lelang Gambar

Sesuai dengan jadwal, hari ini merupakan hari terakhir kegiatan penjualan gambar siswa-siswi Global Art Bintaro. Setelah sekitar 2 minggu dipamerankan di Plaza Bintaro, beberapa gambar hasil karya mereka yang terpilih pada malam ini dilelang kepada pengunjung untuk mengumpulkan dana bagi pendidikan anak-anak Indonesia.

YTC ditunjuk sebagai mitra Global Art Bintaro dalam rangka penyaluran hasil penjualan dan lelang gambar. Seru acara lelangnya. Lucu melihat antusias para siswa yang mencoba menjelaskan gambarnya masing-masing :d Mereka juga terlihat senang kalau hasil dari penjualan gambarnya disalurkan kepada teman-teman mereka yang masih membutuhkan. Pada acara lelang ini satu gambar dibuka pada harga Rp.250.000,-

globalartPEDULI

Salut buat siswa-siswi yang ikut partisipasi dan para orangtuanya yang sudah mendukung. Tidak lupa terima kasih Mira dan Rachel dari Global Art Bintaro, sudah percaya dan bantu kampanye [solid]!

Berlan & HTML

Pagi-pagi kami sudah berangkat untuk datang memenuhi undangan dari Stanislaus Adiasmana alias Adi. Kali ini para sahabat dari Pemuda Berlan yang berlokasi di Matraman, sedang mengadakan program donor darah. Disela kegiatan, mereka juga membantu kami menyebar serta menjual gelang [solid].

berlanPEDULI

Program donor darah ini akan dilanjuti hari Minggunya dengan program pengobatan gratis bagi masyarakat umum. Suatu kehormatan dan kebahagian bagi kami untuk bisa ikut serta dalam kegiatan mereka. Kebersamaan serta kebaikan dari semua warga khususnya para generasi mudanya, setidaknya memberikan kami semangat untuk bisa bertindak layaknya para sahabat di Berlan ini.

Malamnya tepat jam tujuh. Bertempat di Parkir Timur Senayan, dengan MOBILKEPEDULIAN, kami datang memenuhi undangan Ady Permadi alias Ady. Di tempat inilah bersama para sahabat dari Honda Tiger Mailing List (HTML), Ady mengkoordinir penyerahan bantuan hasil pengumpulan para anggotanya.

html BANTU

Semangat brotherhood yang diberikan oleh para sahabat HTML membuat kami tidak bisa berkata-kata, selain mengucapkan syukur alhamdullilah atas kebaikan yang telah diberikan. Salut! Bahkan besar kemungkinan MOBILKEPEDULIAN akan kembali datang minggu depan di lokasi yang sama untuk mengambil hasil donasi gelombang kedua.

Tapi sadar tidak? kedua sahabat yang menjadi perantara kami dengan dua komunitas luar biasa ini mempunyai nama yang sama. Adi dan Ady :d

Ingin bantu anak-anak Indonesia? hubungi kami di info@tunascendekia.org atau hotline 08161833443 Dukungan anda sangat berarti!

72.360!

gelang yang terjual sampai 12 Oktober'17
mari beli dan bergabung
terima kasih!
Dari setiap 100 orang miskin Indonesia, 50 tinggal di daerah yang tidak terdapat SMP!
Saatnya jalin solidaritasKEBERSAMAAN diantara kita...

jejaring sosial

Kunjungi Facebook Fan Page Yayasan Tunas Cendekia facebook.com/bantuAnakIndonesia