Rifat

Sore tadi akhirnya kita ketemuan juga dengan Rifat untuk bisa mendapatkan foto-foto di Malaysia. Ada apa dengan foto-foto dia. Apakah dia seorang model :d. Ceritanya begini sahabat…

Pada saat awal mulai kampanye [solid], teman saya Rudi Bagot memberitahukan Rifat Sungkar seputar gerakan ini. Ternyata dia tertarik . Waktu itu Rifat di undang untuk tampil di Malaysia. Tapi karena mendadak undangannya dan tidak ada dukungan sponsor, dia putuskan mobilnya ditempelkan tulisan [solid]! Canggih punya :d

Berikut foto yang menunjukan mobil Rifat dengan ‘sponsor’ [solid]

rifatPEDULI

Ingin menyaksikan Rifat? Tanggal 7 Agustus nanti dia akan ikut serta Sprint Rally di Bandung.

Cari Gelang Merah?

Senin yang lalu, Ellia dari Astra menghubungi saya. Dia ingin sekali membantu menyebarkan gelang [solid]. Kebetulan akhir minggu ini dia akan buka stan di acara Reuni Alumni 50 angkatan dan Ulang Tahun ke-50 SMA Regina Pacis Bogor. Jadi kalau lagi cari gelang [solid] silahkan datang ke Jl. Ir.H.Juanda no.2 Bogor. Hari Sabtu dan Minggu tanggal 30 dan 31 Juli 2005. Cari stan bling-bling. Terima kasih ya Ellia :)

Rabu kemarin pas dalam perjalanan pulang ke Jakarta, giliran Sari Nila yang telephone. Ibu ini selalu ingat sama YTC :d. Dia akan buat acara dan mengajak kita untuk bisa menyebarkan gelang [solid] disana. Tepatnya hari Sabtu besok tanggal 30. Acaranya di Taman Ria Senayan. A Girl Thing. Jadi kalau tidak ada halangan kita akan menjual gelang merah disana.

Mobil Kepedulian

Ada yang menyebutnya mobil perpus. Tapi rasanya lebih cocok dipanggil dengan sebutan MOBILKEPEDULIAN!

mobilKEPEDULIAN

Bukan main. Ternyata yang menciptakan pepatah kecil-kecil lama-lama jadi bukit tidak sia-sia ucapannya. Berawal dari sebuah kepedulian dalam bentuk gelang seharga 10 ribu rupiah. Mobil yang berfungsi sebagai perpustakaan berjalan ternyata bisa diwujudkan juga.

Tidak hanya berhenti sampai mobil. Hasil donasi yang terkumpul dari penjualan gelang sampai saat ini juga telah diwujudkan dan disalurkan untuk anak-anak di Kupang, NTT. Tujuan dari bantuan berupa seragam, buku dan alat-alat tulis ini ke tiga sekolah yang ada disana.

Jika ingin kontak status bantuan anda bisa menghubungi pasangan suami istri Budi dan Peggy :) . Panti Asuhan Roslin. Desa Penfui Timur. Dusun 01 RW01/RT01. Kecamatan Kupang Tengah. Kabupaten Kupang. NTT. HP: 081339499961

Bantuan yang diwujudkan sejauh ini untuk anak-anak di Kupang, NTT:
220 lusin pensil
9 lusin pulpen
800 penghapus
61 lusin serutan
7000 buku tulis
100 pak pensil warna
1316 baju dan celana/rok seragam
1360 topi dan dasi

Saat ini bagi yang tinggal di Jakarta, jangan lupa menyapa kita jika lihat MOBILKEPEDULIAN melintas disamping anda :D Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak lama, mobil ini sudah bisa melakukan operasional pertamanya di Kupang.

Oh ya sebelum mobilnya berangkat ke daerah operasi, kita juga masih ingin mengisi terus mobil tersebut dengan berbagai koleksi buku yang bisa anda donasikan bersama keluarga, sahabat maupun teman-teman di kantor. Jika ada yang bisa disisihkan, silahkan hubungi kami via info@tunascendekia.org

Terima kasih sahabat. Fase pertama bantuan gelang [solid] sudah berhasil kita wujudkan. Tolong sebarkan berita ini di email, milis atau blog yang anda punya, agar keluarga atau sahabat yang sudah membantu bisa mengetahui juga :)

Tidak Mustahil

Jam menunjukan 00:15, akhirnya sampai sudah di Jakarta tercinta. Kamis siang nanti rencananya akan nengok mobil kepedulian [solid]. Surat-suratnya sudah selesai diurus. Ternyata pengerjaaannya memang molor dari jadwal. Mudah2an tidak jadi masalah, asalkan hasilnya sudah maksimal.

Salut sekali setiap melihat foto maupun laporan kegiatan yang diberikan oleh sahabat solidaritas. Para sahabat solidaritas betul-betul menunjukkan kalau bangsa ini masih mempunyai rasa kepedulian dan kebersamaan yang tinggi.

Dibawah hanya dua dari banyak foto dan kegiatan yang dilakukan oleh sahabat solidaritas.

ibsPEDULI
Patrecia Shanty bersama teman-teman di IBS ikut menyebarkan virus [solid].

fupeiPEDULI
Teman-teman FUPEI juga tidak ketinggalan ikut menyebarkan [solid] disela2 kegiatan sosial mereka.

Mereka menunjukkan bawah kepedulian adalah satu wujud yang bisa dilakukan oleh siapa saja. Terlepas dari segala batas usia, status sosial, suku, maupun agama. Kita harus bisa menanggalkan segala keterbatasan tadi agar terwujud kebersamaan dalam hidup berbangsa. Dua sahabat sudah menunjukan [solid] bukanlah hal yang langka di bumi pertiwi ini. Tinggal bagaimana menumbuhkannya kembali bersama keluarga dan sahabat. Ini dia tantangan generasi [solid]!

Hari Anak Nasional’05

Tanggal 23 Juli diperingati sebagai Hari Anak Nasional (HAN). Berbanggalah anda yang saat ini masih berstatus sebagai anak. Bagaimana tidak? Hari ini sengaja didedikasikan bagi kita, anak-anak Indonesia. Anak-anak yang akan dan sedang membawa bangsa ini menjadi bangsa yang lebih baik.

Orang tua selalu mengatakan sampai umur berapapun kita, selama mereka hidup di dunia ini kita akan selalu menjadi seorang anak di mata mereka. Terkadang hal ini masih sulit diterima oleh sebagian orang. Masa sudah punya anak masih terus dibilang anak-anak :d. Perasaan ini baru terasa sampai akhirnya menginjak fase hidup seperti orang tua kita.

Sejak hari ini, mari kita jalani hidup dengan tambahan semangat dari HAN. Sebagai anak yang mulai ‘dewasa’ coba berusaha memberikan sesuatu yang lebih bermakna dalam hidup anak-anak kita. Tidak hanya anak sendiri, tapi juga anak-anak yang lain. Pastikan mereka mempunyai bekal tidak hanya harta dan jabatan. Pastikan mereka mempunyai modal hati dan pikiran yang kuat. Semua itu kelak akan menjadi bekal mereka dalam hidup berdampingan di Indonesia yang lebih baik nantinya.

Selamat Hari Anak Nasional sahabat!

anakBIAK
Foto: Ilias Irawan

Bali atau Bogor?

Bantuan dari teman-teman yang satu kepedulian masih terus berdatangan.

Bagi yang tinggal di Bali, tepatnya sekitar Tuban-Kuta. Angky menghubungi saya via email. Bagi yang berminat membeli gelang [solid] bisa menghubungi dia via franky@baliidea.com, +62 361 7431 431, +62 817 474 4847 atau datang ke kantornya di Bali Idea Jl. Dewi Sartika No. 99 X, B 8, lantai 3. Tuban – Kuta.

Tinggal di sekitar Bogor? Vitra, Andhika dan teman-temannya mengadakan acara Pool Side Party “Unity On Music & Charity.” Sebagai salah satu bagian dari program sosialnya, mereka akan bantu menjual gelang [solid]. Datang saja besok malam (23 Juli) ke Klub Bukit Cimanggu Jl. Raya Baru No.1 Bogor.

Eitz! sahabat kita yang dari awal membantu dalam mengurus label solidaritasKEBERSAMAAN, Tanto Soerono alias Ai, hari ini ulang tahun. Selamat pak :D

Ingin bantu anak-anak Indonesia? hubungi kami di info@tunascendekia.org atau hotline 08161833443 Dukungan anda sangat berarti!

72.360!

gelang yang terjual sampai 12 Oktober'17
mari beli dan bergabung
terima kasih!
Dari setiap 100 orang miskin Indonesia, 52 tidak mendapatkan akses air bersih!
Saatnya jalin solidaritasKEBERSAMAAN diantara kita...

jejaring sosial

Kunjungi Facebook Fan Page Yayasan Tunas Cendekia facebook.com/bantuAnakIndonesia