Perpustakaan Mini

FEDUs

Berminat membantu anak-anak di sekitar rumah anda. Mulailah dengan sebuah ruangan serta empat relawan yang siap membantu. Tambahkan sejumlah buku-buku bacaan, permainan dan satu-dua komputer. Tidak perlu yang mahal dan mewah. Inilah yang akan menjadi bibit tumbuhnya taman bacaan alias perpustakaan mini.

Perpustakaan mini yang anda lihat di foto atas, menjadi bukti salah satu program yang dijalan oleh FEDUs. Lembaga pembinaan anak dan pengembangan masyarakat di sebuah perumahan di daerah Tambun, Bekasi. Berjalan sederhana namun efektif. Keempat pembina yang mendiami rumah dengan tekun memberikan bimbingan untuk para anak-anak yang berasal dari lingkungan dan kampung sekitar.

Selain menyediakan sarana perpustakaan dan komputer untuk membaca serta belajar, mereka juga menjalankan program kejar paket A dan pelatihan bagi para ibu-ibu yang masih buta aksara. Jangan salah, keempat pembina yang menjalankan peran mengajar dan membina ini semuanya adalah wanita.

Kunjungan [solid] kemarin sekaligus sebagai serah terima hadiah pembinaan perpustakaan yang diraih FEDUs pada acara Olimpiade Taman Bacaan Anak 2007. Sebagai juara dua, mereka kami bantu dengan pemberian empat buah rak buku untuk menampung buku-buku bacaan.

FEDUs telah membuktikan bahwa melakukan sebuah perubahan bisa dilakukan mulai dari lingkungan yang dekat dengan kita sendiri. Tidak perlu sesuatu yang besar. Asalkan dijalankan dengan tekun dan sabar, kelak akan membawa manfaat yang tidak terkira bagi anak-anak Indonesia :)

Ingin bantu anak-anak Indonesia? hubungi kami di info@tunascendekia.org atau hotline 08161833443 Dukungan anda sangat berarti!

Pembalut Gratis!

Kampanye Berdarah Tanpa Mati
PembalutGratis.tunascendekia.org
Dari 100 orang miskin Indonesia, 73 tidak mendapatkan akses sanitasi yang layak!
Saatnya jalin solidaritasKEBERSAMAAN diantara kita...

jejaring sosial

Kunjungi Facebook Fan Page Yayasan Tunas Cendekia facebook.com/bantuAnakIndonesia