Didats & PayPal

Hari pertama aktifitas. Lumayan seger setelah sekitar seminggu lebih bisa sedikit banyak beristirahat. Semoga anda juga merasa lebih ringan juga. Terasa sedikit beda karena Senin ini langsung bisa bertemu dengan sosok yang baru saja balik dari Bali, tapi sebentar lagi mau berangkat ke Kuwait. Didats!

Sesuai petunjuk janjian tempatnya diusahakan di jalur Busway supaya enak, jadi kita ketemuan di Milenia Net Cafe Ratu Plasa. Beruntung sekali Didats bisa meluangkan waktu, kebetulan memang banyak hal yang ingin dibicarakan. Khususnya seputar promosi via web kecil-kecilan yang sedang dipersiapkan oleh [solid]. Setelah banyak masukan, mudah2an hasilnya bisa dilihat akhir minggu nanti :D

Bicara soal dunia web dan internet. Kabarnya PayPal sekarang sudah mengakui keberadaan orang-orang Indonesia. Walaupun masih sebatas untuk mengirim atau alat pembayaran, belum menerima. Beritanya sudah beberapa minggu yang lalu, tapi tetap saja menjadi berita baik bagi kampanye [solid]. Ini artinya penyaluran donasi dari anda kepada [solid] menjadi lebih mudah lagi. Jadinya selain memudahkan anda untuk pre-order buku terbaru John Grisham terbaru melalui Amazon atau mau beli komiknnya Ghost Rider di eBay :D , menyumbang serta membantu anak-anak Indonesia menjadi lebih mudah dong.

Jangan lupa untuk bisa klik logo PayPal kita di halaman depan situs bagian kanan bawah. Semakin banyak yang peduli. Semakin banyak yang terbantu. Klik…

Lebaran Sebentar Lagi

Seru sekali melihat kesibukan banyak orang di detik-detik terakhir menjelang lebaran :D Suasana panik bercampur kegembiraan yang selalu mewarnai rutinitas tahunan bangsa. Bagi sebagian besar warga Indonesia, lliburan panjang lebaran merupakan waktu untuk berhenti dan istirahat dari rutinitas pekerjaaan. Diharapkan dengan bercengkrama bersama keluarga (besar!), pikiran dan jiwa akan segar kembali menghadapi cobaan dunia.

Saya harapkan anda juga akan menikmati liburan bersama keluarga tersayang. Saatnya untuk melihat dan mengenal lebih dekat lagi orang tua, kakak, adik, istri, suami maupun anak-anak kita. Tidak terasa banyak garis-garis kehidupan baru yang secara tidak sengaja terlewati dari pengamatan kita. Saatnya buka lembaran kepedulian baru melalui hari kemenangan ini.

Selamat Hari Raya Idul Fitri bagi anda yang merayakan. Mohon maaf lahir batin bagi semua sahabat yang telah menyentuh hidup kami ini. Kita bersua lagi dengan harapan dan kepedulian yang baru untuk anak-anak Indonesia.

Bermain sambil Belajar

Laporan foto bulan pertama program pendampingan di Dusun Peden, Desa Baturono, Kecamatan Salam, kerjasama Rumah Pelangi dan Yayasan Tunas Cendekia.

Origami Pukul dan Pijat

Senang sekali bisa melihat anak-anak ini antusias mengikuti berbagai kegiatan. Semua bisa berjalan dengan baik berkat dedikasi kepedulian dari para relawan Rumah Pelangi. Kegiatan pendampingan akan terus berjalan selama tiga bulan kedepan. Tentunya dana program ini semuanya berasal dari donasi pribadi yang sudah anda lakukan melalui [solid] :)

Saya selalu salut kepada para relawan yang membantu, baik dalam hal administrasi maupun yang turun ke lapangan. Mengisi waktu luangnya untuk memberikan pendampingan maupun pengajaran bagi anak-anak. Keberadaan para relawan ini terbukti telah banyak membantu ketika banyak orang yang membutuhkan mereka. Banyak yang mengatakan untuk menjadi relawan harus memilki kemampuan atau keahlian tertentu. Tidak sepenuhnya benar. Bisa jadi hanya masalah waktu dan dedikasi. Dalam setiap kesempatan, saya melihat anak-anak ini sudah teramat senang dengan melihat kehadiran para relawan.

Kehadiran para relawan ini merupakan suatu kebahagian tersendiri. Layaknya kita yang sedang dikunjungi sahabat atau saudara di rumah. Mungkin perasaaan inilah yang dirasakan oleh mereka. Bisa dibayangkan anak-anak yang berada di daerah pinggiran atau terpencil. Bisa dipastikan amat sangat jarang mereka bisa menerima dan melihat tamu baru. Jadi ingat sahabat dengan hanya hadir dalam kehidupan mereka, tekadang bagi anak-anak ini menjadi harapan tersendiri, terbukti masih ada yang peduli dengan mereka.

Terima kasih untuk para relawan dimanapun anda berada dan mengabdi. Bangsa ini sangat beruntung mempunyai sahabat yang peduli seperti anda…

Perantara Bantuan

Terima kasih untuk Virna Parera Bolang beserta Junior Community Citos, atas kerjasamanya menyalurkan bantuan buku dan mainan layak pakai. Bertempat di Kampung Pulo-Tridarma, Pondok Labu, Jakarta, tanggal 1 Oktober kemarin mereka melakukan penyaluran bantuan. Bantuan dari [solid] merupakan hasil dukungan dari FHUI yang diberikan kepada kami 25 September yang lalu.

baksosJC

dagienkz Inilah salah satu peran yang coba kami lakukan melalui kampanye [solid]. Mencoba mempertemukan mereka yang ingin membantu dan menyumbang. Dengan mereka yang sedang membutuhkan bantuan. Asalkan semua dalam bentuk bantuan pendidikan dan bertujuan membantu anak-anak, kami usahakan menjadi penyambung tali kepedulian ini. Yah seperti yang dikatakan Arie Dagienkz ketika tadi siang bertemu, makelar bantuan dalam arti positif :D

Bagaimana puasanya sahabat? semoga lancar dan terkendali. Salam kebersamaan!

Foto oleh Timur

Akhirnya selesai juga. Dalam rangka persiapan menjual kaos dan polo [solid], yang tentunya semua keuntungan penjualan akan disalurkan ke program, kita medapat bantuan dari Timur Angin untuk pemotretan bajunya. Setelah menunggu selesai kerjaan di Aceh, hari Minggu kemarin selama sehari penuh dia akhirnya bisa menyelesaikan semua sesi foto.

Awalnya kita masih sempat ragu membuat semacam kampanye foto untuk promosi baju [solid]. Tapi ketika Timur mengatakan siap membantu, dengan semangat 45 akhirnya jadi juga :D Kalau kampanye dulu kita mengumpulkan sahabat yang membantu penjualan gelang merah [solid] sebagai modelnya. Kali ini yang menjadi modelnya adalah mereka yang merupakan tim dibelakang layar alias yang dulu pada saat awal mula kampanye mereka inilah yang banyak membantu kita.

Jadilah 10 orang yang tidak mempunyai latar belakang model sama sekali dikerjain Timur. Hasilnya? Ketawa ketiwi sepanjang sesi pemotretan. Sedikit sneak preview hasil fotonya. Tunggu tanggal mainnya untuk hasil lengkap!

sesiFOTO

Kabar terbaru dari Ende, Flores. Ini merupakan kelanjutan penyaluran bantuan kita di wilayah tersebut. Buku-buku yang akan disalurkan ke dua sekolah sudah sampai dengan lengkap. dr. Arie sebagai penanggungjawab penyaluran akan segera memberikan laporan terbarunya.

Perubahan Kecil SD Soka. Pundong

Mempercayakan perubahan melalui kata-kata. Kalimat yang akan anda lihat jika mengunjungi blog-nya Rony. Terkadang perubahan akan terlihat sedikit beda ketika kata-kata tersebut itu bisa diwujudkan dalam satu tindakan. Tindakan yang tidak harus besar dan memakan waktu. Tindakan yang dilakukan sesuai dengan tingkat kemampuan dan kenyamanan dari setiap orang yang melakukannya.

Tindakan yang tentunya akan mengubah sedikit banyak nasib anak-anak Indonesia yang membutuhkan.

[solid] sangat beruntung mempunyai sahabat seperti Rony yang bersedia melakukan apa yang baru saya sebutkan diatas. Bersama beberapa rekannya. Berawal dari 12 September ketika dia melakukan penelusuran sekolah-sekolah yang membutuhkan. Sampai dengan kemarin. Bantuan sejumlah 420 buku-buku pelajaran dan sejumlah alat-alat olahraga telah tersalurkan di SD Soka, Seloharjo, Pundong, Bantul.

Semua dilakukan tanpa ada rasa paksaan dan membebankan waktu serta tenaga dari Rony dan rekan-rekannya. Salut sahabat =D>

SD Soka merupakan satu dari masih banyak sekolah yang lambat tersentuh oleh roda rehabilitasi pasca gempa. Persoalan rehabilitasi memang merupakan masalah yang kompleks. Kita sadar hal membutuhkan perhitungan yang tepat, karena banyak donasi masyarakat yang akan keluar dengan pengerjaaannya. Terkadang kehati-hatian ini yang membuat tertundanya proses berjalan.

Kondisi Kelas Kantor Guru

Sambil berharap pemerintah dapat menyelesaikan dan memulai proses tersebut. Mari sahabat, sebagai bagian dari masyarakat kita berusaha membantu dengan hal-hal kecil berarti seperti pengadaan buku dan alat kelengkapan belajar mengajar yang pastinya amat dibutuhkan. Kecil namun berarti.

Sekali lagi penyaluran bantuan ini tidak terlepas dari bantuan anda yang masih setia memberikan donasinya. Anda yang membantu melalui bisnisnya seperti Harry melalui Ahad Mart-nya. Sam Sofyan dan Ade di Makassar melalui MMC Shop. Sampai dengan para sahabat yang tergabung dalam komunitas FUPEI. Atas kebaikan anda, anak-anak Indonesia mengucapkan banyak terima kasih :)

Tentunya senang sekali jika anda memutuskan untuk turut serta membantu bersama mereka dan kami. Mari lakukan perubahan…

Update laporan dari blog-nya Rony.

Ingin bantu anak-anak Indonesia? hubungi kami di info@tunascendekia.org atau hotline 08161833443 Dukungan anda sangat berarti!

72.360!

gelang yang terjual sampai 12 Oktober'17
mari beli dan bergabung
terima kasih!
Dari 100 orang miskin Indonesia, 73 tidak mendapatkan akses sanitasi yang layak!
Saatnya jalin solidaritasKEBERSAMAAN diantara kita...

jejaring sosial

Kunjungi Facebook Fan Page Yayasan Tunas Cendekia facebook.com/bantuAnakIndonesia