Antara London dan Manchester (Mitra Penjual!)

Impian [solid] untuk terus merangkul kebersamaan dari orang-orang Indonesia yang tinggal di berbagai belahan dunia sedikit demi sedikit mulai terlihat. Setelah para sahabat PPI Arnhem-Nijmegen, Belanda, Desember ini giliran para sahabat di PPI London UK yang menunjukan kebersamaannya.

Pada acara Temu Ilmiah Internasional Mahasiswa Indonesia (TIIMI) di London pada tangal 14-16, mereka mengadakan program One Pound Movement for Millions Future. Pengumpulan donasi dilakukan melalui penjualan gelang merah. Hasil dari donasi tersebut akan disalurkan untuk program peningkatan pendidikan yang dilakukan oleh [solid].

Terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Silviana ‘Anneu’ Puspita dan teman-teman PPI London UK. Tidak lupa kepada Pak Dubes Marty dan Pak Kasper dari Kedutaan Besar RI London yang sudah membantu banyak masalah pengiriman gelang [solid] ke London.

Dari London kita menuju Manchester. Manchester yang ada di Senayan Trade Center. Loh koq? soalnya disinilah tempat Red Shop berada alias Arie, sosok dibalik layar keberadaan komunitas United Indonesia; Indonesian Manchester United Supporters Club.

united Indonesia

Berkat bantuan dari Yoppie, kemarin akhirnya ketemuan di Red Shop. Selain ada Yoppie dan Arie, kebetulan sedang ada Angga dan Pelangi juga disana. Dari pembicaraan alhamdulillah kita mendapat dukungan penuh dari United Indonesia dan Red Shop yang mau membantu mendukung sekaligus menjadi mitra penjual bagi gelang merah [solid]!

Jadi bagi yang ada atau sedang di Jakarta dan ingin membeli secara langsung gelang merah [solid]. Arahkan tujuan ke STC Senayan (sebelah Plaza Senayan), tepatnya lantai dasar di Red Shop. Tidak hanya gelang merah saja yang anda temukan, segala hal yang berbau klub sepakbola Manchester United lengkap tersedia. Bisa telephone dulu ke 021 57931567. Sampai ketemu disana :D

Batik dari Yogya

Cerita seorang Pak Manto dari Mitra Tema yang keliling dengan sepedanya membawa buku bagi anak-anak, ternyata telah menjadi inpirasi bagi banyak orang untuk bisa berbuat sesuatu terhadap anak Indonesia. Salah satu yang menceritakan kegiatan beliau ini adalah Thomas dan Lala, yang pada saat bencana gempa kemarin di Yogya dan sekitarnya banyak sekali membantu penyaluran [solid] di wilayah tersebut.

Dari bincang-bincang bersama Thomas maupun Pak Manto sendiri, akhirnya kami sepakat memberikan dukungan terhadap kegiatan lainnya yang dijalankan Mitra Tema. Kegiatan tersebut adalah keterampilan membatik bagi anak-anak sekitar, agar bisa dijadikan bekal untuk bisa menjadi mata pencaharian kelak. [solid] akan menyediakan kebutuhan dasar seperti kompor, wajan, lilin, chanting dan kain.

Pada tanggal 12 Desember kemarin melalui sms Avianto, saya mendapat kabar mereka, Thomas, Lala, Thara, Adhi, Defi, Dean dan Avianto sendiri, datang memberikan bantuan tersebut ke Mitra Tema. Terima kasih sekali lagi buat teman-teman di Yogya yang sudah membuat penyaluran ini berjalan dengan baik.

Sekaligus ingin mengucapkan selamat atas selesainya proses rehabilitasi dari SDN Nolobangsan di Sleman, Yogyakarta. Kabar ini kami dapatkan dari Muhammad Fadly, yang dalam emailnya sekaligus mengucapkan terima kasih dan salam untuk anda yang juga telah membantu proses awal rehabilitasi. Pada bulan Juni lalu dikoordinir oleh Thomas, [solid] dengan bantuan donasi anda menyalurkan dua buah tenda untuk membantu jalannya proses belajar mengajar pasca gempa.

Ingin bantu anak-anak Indonesia? hubungi kami di info@tunascendekia.org atau hotline 08161833443 Dukungan anda sangat berarti!

72.360!

gelang yang terjual sampai 12 Oktober'17
mari beli dan bergabung
terima kasih!
Dari 100 orang miskin Indonesia, 55 tidak bisa meneruskan pendidikan dasarnya!
Saatnya jalin solidaritasKEBERSAMAAN diantara kita...

jejaring sosial

Kunjungi Facebook Fan Page Yayasan Tunas Cendekia facebook.com/bantuAnakIndonesia