Galur, Kulonprogo [Sepeda untuk Sekolah]

ketuaPANITIAAkhirnya penyaluran bantuan dalam program Sepeda untuk Sekolah tahap kedua berjalan dengan lancar. Bertepat di Balai Desa Pandowan, Galur, hari Sabtu yang lalu acara penyerahan bantuan disaksikan langsung oleh berbagai pihak mulai dari Wakil Bupati Kulonprogo Bapak H Anwar Hamid didampingi Kadinas Pendidikan Bapak Mastur sampai dengan para pejabat daerah setempat. Salut kepada teman-teman Mapala UI yang sudah menjalankan tahap penyaluran ini dengan sangat baik.

Ini merupakan buah kerja keras dari semua pihak yang sudah ikut mendukung pengumpulan dana bagi program ini. Kerjasama dengan Mapala UI, Portal Infaq didukung juga oleh Dirjend Sejarah dan Purbakala Departemen Kebudayaan dan Pariwisata, telah membantu para 39 murid SMP yang berada di wilayah kecamatan Galur, Kulonprogo mendapatkan bantuan sepeda untuk mengurangi beban biaya transportasi untuk pergi ke sekolah.

Sedikit catatan bahwa sepeda tersebut tidak diberikan melainkan dipinjamkan. Sehingga jika para penerima bantuan ini lulus, sepedanya bisa diberikan seterusnya kepada juniornya. Dan para murid yang menerima hanyalah mereka yang memenuhi kriteria dengan melihat status ekonomi keluarga dari penerima dan jarak antara sekolah dengan rumahnya.

anakGALUR

Kami sangat berterima kasih mendapat respon yang di luar dugaan dari para sahabat solidaritas pada program tahap kedua ini. Dari 20 yang ditargetkan, ternyata kita bisa mendapatkan sumbangan untuk 39 sepeda. Hal ini membuat semangat lagi untuk segera mencari target daerah selanjutnya yang bisa dijadikan tempat penyaluran. Tentunya berharap bisa membuka lebih banyak lagi jaringan di berbagai daerah yang ingin memberikan dukungan terhadap program Sepeda untuk Sekolah selanjutnya.

Tidak lupa kepergian tim penyaluran bantuan kemarin sekaligus juga melihat perkembangan dari program Sepeda untuk Sekolah tahap pertama. Evaluasi telah dilakukan langsung di lokasi untuk melihat manfaat dari pengadaan sepeda bagi para murid yang menerima. Kegiatan penyaluran ini telah mendapat liputan pada koran setempat yaitu Kedaulatan Rakyat

Oh ya. Jangan salah. Pada foto yang kedua, yang sedang menaiki sepeda itu para murid SMP penerima bantuan. Soalnya kalau dilihat sekilas seperti para guru. Maklum mereka sudah pakai celana panjang disana :D

Ingin bantu anak-anak Indonesia? hubungi kami di info@tunascendekia.org atau hotline 08161833443 Dukungan anda sangat berarti!

72.360!

gelang yang terjual sampai 12 Oktober'17
mari beli dan bergabung
terima kasih!
Dari setiap 100 orang miskin Indonesia, 52 tidak mendapatkan akses air bersih!
Saatnya jalin solidaritasKEBERSAMAAN diantara kita...

jejaring sosial

Kunjungi Facebook Fan Page Yayasan Tunas Cendekia facebook.com/bantuAnakIndonesia