Bantuan

Pagi tadi mampir sebentar menghadiri jumpa pers acara Indosat M3. Kebetulan pada acara yang akan diadakan Agustus nanti juga terdapat acara sosial, dan YTC menjadi salah satu penerima bantuan dari mereka.

Di depan media bantuan diberikan secara simbolis langsung kepada saya oleh Pak Johnny Swandi Sjam selaku Direktur Consumer Market PT Indosat. Dari informasi yang didapat oleh Adita Irawati Cellular Marketing Manager (regional Jakarta & Banten), bantuan yang diberikan kepada YTC berupa buku-buku. Kalau mau cek status bantuan bisa langsung menghubungi Dita.

Bantuan buku tersebut akan direalisasikan bulan Agustus nanti, berbarengan dengan event mereka. Sekolah Alam Kandank Jurank Doank akan menjadi tempat penyaluran dari bantuan yang diberikan oleh IM3 ini. Terima kasih Simon dan Eri atas koordinasinya.

Siangnya ketemu dengan Ichwan dari Dyandra. Mereka akan mengadakan Indonesia Book Fair 2005 bulan Desember nanti. Kita berdua sedang mencoba mencari satu bentuk kerjasama untuk pengumpulan bantuan berupa buku-buku untuk anak-anak di Aceh melalui event tersebut.

Masih tunggu juga perkembangan kerjasama dengan teman-teman di FUPEI. Bagi yang sudah gabung dengan mereka, jangan lupa untuk ikut diskusinya di forum FUPEI.

Yang Ditunggu2

Selamat =D> selamat Aryo & Angie! telah hadir anggota keluarga baru, puteri pertama yang bernama Jemima Jasmine Hardi Radjasa. Kita doain mudah-mudahan Jemima nanti bisa menjadi orang yang bisa bantu banyak orang seperti Jemima Khan.

Senang sekali mendengar semuanya dalam keadaan sehat. Mereka berdua memang sudah banyak bantu kita untuk menyebarkan gelang solidaritasKEBERSAMAAN. Bisa dibilang mereka bantu sejak awal-awal kampanye. Mereka tahu kalau gelang [solid] pasti akan membuat masa depan Jemima jauh lebih baik nantinya :)

Selamat…

Abadi Sepanjang Masa

Foto menampilkan seribu satu bahasa yang terkandung didalamnya. Tergantung dari sudut pandang atau emosi orang yang melihat saat itu. Tapi rasanya sepakat kalau foto bisa menyetuh perasaan, menggerakan jiwa atau bahkan membuat seseorang melakukan sesuatu yang tidak pernah dilakukan sebelumnya.

Melihat foto partisipan di galery YTC adalah salah satu buktinya. Mulai dari yang lucu, gila, heboh, mesra, pokoknya segala versi ada semua. Berikut salah satu foto yang dikirim oleh Wendi.
fotoGELANG

Bagi yang belum mengirim foto anda memakai gelang [solid], jangan sampai ketinggalan. Ajak keluarga, teman atau kalau foto anda sendiri juga tidak masalah :) Suatu saat nanti anak-anak anda buka situs YTC, melihat ayah atau ibunya yang turut membantu peningkatan pendidikan bagi anak-anak Indonesia.

“Photography is a small voice, at best, but sometimes one photograph, or a group of them, can lure our sense of awareness.” W. Eugene Smith

Laporan Singkat

Jangan sampai tidak datang ke Jakarta Book Fair 2005. Masih berlangsung di Istora Senayan sampai tanggal 3 Juli nanti. Dijamin puas. Siapa tahu mau beli lebih untuk sumbang ke anak-anak Biak atau Kupang melalui kita. Boleh banget :d

Dan satu lagi. Gelang solidaritasKEBERSAMAAN juga dijual disana. mampir ke stan Indonesia Membaca. Letaknya di luar, deretan tenda sebelah kanan gedung Istora.

Laporan singkat seputar penyaluran donasi yang sudah masuk dua bulan pertama, Maret-April. Mobil Isuzu Elf yang dibeli untuk dijadikan mobil perpustakaan keliling sudah memasuki tahap akhir. Kabar terakhir dari pihak karoseri, AFTA, mengatakan mereka tinggal menunggu design stiker yang akan dipasang di bodi mobil. Jika ada yang ingin cek langsung ke mereka , silahkan email ke kami untuk mendapatkan nomor dan nama penanggungjawabnya.

Kita juga sudah mengirimkan satu proyektor baru Toshiba tipe TDP-S25. Proyektor ini dikirim ke teman-teman Pustaka Aneuk Nanggroe. Proyek kecil perpustakaan darurat. Mereka gunakan untuk proyek hiburan nonton bareng bagi anak-anak dan warga setempat. Kita harapkan dengan bantuan proyektor ini semakin banyak orang yang bisa terhibur, dibanding menggunakan TV biasa yang terbatas jangka pandangnya.

Anda bisa cek langsung mengenai bantuan ini ke Pustaka Aneuk Nanggroe. Alamat: Jl. Krueng Daraoy IV No. 31 Perumnas Ketapang Dua, Kec. Darul Imarah-Kab. Aceh Besar Kode Pos 23352. Orang yang bertanggung jawab atas penggunaan proyektor hasil donasi anda bernama Adhyanto, 0815 7886 6083. Foto-foto akan menyusul.

Kerja Sama

Herdiana Khiel membuktikan dengan modal kebersamaan dan langkah kecil yang kongkrit kita bisa membantu anak-anak Indonesia.

Dari artikel KOMPAS halaman 19 hari ini, sedikit banyak belajar dari kegigihan Herdiana. Setelah melihat begitu banyaknya sekolah rusak di sekitar tempat tinggalnya, Rancamaya, dia menggandeng Rotary Club Jakarta Menteng untuk membantu merenovasi dan membangun sekolah tersebut.

Biaya yang dibutuhkan untuk merenovasi satu sekolah mencapai Rp. 120 juta. Gedung SDN 05 Cijeruk berhasil direnovasi enam ruang ruang kelas, perpustakaan, ruang guru, mebel dan kamar kecil. Ini merupakan sekolah ketujuh yang dibangunnya bersama Rotary Club.

Mari..mari kita saling bergandeng untuk membangun dan membantu sekolah anak-anak Indonesia yang masih rusak. solidaritasKEBERSAMAAN!

Tebak Foto

Lagi iseng cari inspirasi lewat foto-foto., eh liat ada yang menarik di tempatnya Budi.

Dari asyik perhatiin foto GIGI yang lagi manggung di Amerika, ternyata ada yang merah-merah memanggil. Di tangan kanan Thomas seperti terlihat gelang merah. Gelang [solid]-kah? Masalahnya dulu pernah ketemu Wenny. Dia mau beli gelang lagi karena gelangnya diambil sama Thomas GIGI.

Setelah dikonfirmasi via email, Budi sendiri tidak begitu sadar akan gelang tersebut. Tapi yang pasti…fotonya ok punya!

thomasGIGI
Foto: Budi Akbarsjah

Ingin bantu anak-anak Indonesia? hubungi kami di info@tunascendekia.org atau hotline 08161833443 Dukungan anda sangat berarti!

72.360!

gelang yang terjual sampai 12 Oktober'17
mari beli dan bergabung
terima kasih!
Dari setiap 100 orang miskin Indonesia, 50 tinggal di daerah yang tidak terdapat SMP!
Saatnya jalin solidaritasKEBERSAMAAN diantara kita...

jejaring sosial

Kunjungi Facebook Fan Page Yayasan Tunas Cendekia facebook.com/bantuAnakIndonesia