Warna Sekolah & Sepeda untuk Sekolah

Baru saja balik dari Citos. Bertemu dengan Rima dan Aram (Tembok Bomber) membahas persiapan serta finalisasi konsep untuk program Warna Sekolah. Sesuai dengan namanya, program ini bertujuan untuk mewarnai satu sekolah agar bisa memberikan inspirasi bagi para muridnya. Target kali ini TK yang ada di Bogor, terletak di satu daerah dengan SD Pasir Tengah 01 di desa Sukaharja yang menjadi salah satu penerima bantuan [solid].

Dengah luas 6 kali 5. Satu ruang kelas ini akan coba kita warnai dengan cat. Disertai dengan design yang sesuai dengan kebutuhan dari anak-anak TK tersebut. Kita sudah melakukan satu riset kecil mengenai design apa saja yang cocok untuk bisa dituangkan dalam dinding sekolah. Waktu pengerjaan akan dilakukan selama dua hari, tepatnya pada tanggal 18 dan 19 April nanti.
Doakan mudah-mudahan bisa berjalan dengan lancar dan tentunya tidak hujan besar. Takutnya catnya susah kering :D

Sabtu kemarin akhirnya bertemu dengan Boy Fidro yang datang dari Garut. Bersama para teman-temannya yang mempunyai kepedulian sama, Boy saat ini sedang menangani tiga sekolah petani yang berada di Garut, Tasikmalaya dan Ciamis. Dalam mengoperasikan sekolah-sekolah ini mereka mengandalkan sepenuhnya pada pemberdayaan dan komitmen masyarakat setempat terhadap nasib anak-anak petani ini.

Tentunya dengan upah petani yang hanya berkisar antara lima ribu sampai tujuh ribu, sangatlah susah untuk mengharapkan anak-anak mereka untuk bisa meneruskan sekolah. Program yang dilakukan oleh Boy dan teman-teman disana sedang kami bahas untuk bisa dijadikan kemitraan dalam kampanye [solid]. Tahap pertama yang kemungkin dilakukan adalah dukungan penyediaan buku-buku bacaan dan pelajaran bagi perpustakaan yang sedang dibangun disana.

Dua hari lalu, pada hari Jumat, pertemuan dengan sahabat dari Mapala UI menyepakati dukungan selanjutnya dari [solid] untuk program Sepeda untuk Sekolah tahap ketiga. Setelah sukses pada tahap pertama dan kedua, tanggal 2 Mei nanti kita kembali akan menggelar program tahap ketiga. Kali ini targetnya 4 desa di 4 kabupaten. Bantul, Kulon Progo, Gunung Kidul dan Sleman. Total bantuan yang nantinya akan disalurkan sejumlah 100 sepeda dan penyediaan 6 bengkel.

Dari [solid] akan berusaha untuk menghimpun dana untuk 15 sepeda lagi. Senang sekali jika anda ingin berkontribusi pada program ini. Silahkan hubungi kami via info@tunascendekia.org atau 0813 1939 2773. Rekening kami atas nama Yayasan Tunas Cendekia. Bank Mandiri 119 000 432 1111.

Ingin bantu anak-anak Indonesia? hubungi kami di info@tunascendekia.org atau hotline 08161833443 Dukungan anda sangat berarti!

72.360!

gelang yang terjual sampai 12 Oktober'17
mari beli dan bergabung
terima kasih!
Lebih dari sekedar bukti kepedulian.
Ikatan solidaritasKEBERSAMAAN diantara kita...

jejaring sosial

Kunjungi Facebook Fan Page Yayasan Tunas Cendekia facebook.com/bantuAnakIndonesia