Pangdeglang. Aceh Utara.

SALUT!

Pemerintah Kabupaten Pangdeglang, Provinsi Banten membebaskan seluruh biaya pendidikan bagi siswa sekolah negeri, dari tingkat sekolah dasar hingga sekolah menengah atas. Bupati Achmad Dimyanti Natakusumah dan DPRD sepakat mengalokasikan Rp 10 miliar dari APBD. (Koran Tempo).

Masjid An Nur di Kecamatan Tanah Luas, Masjid Murthada di Kecamatan Syamtalira Aron dan Masjid Baitur Rohim di Kecamatan Lhok Sukon mendapat bantuan fasilitas Community Learning Centre. Satu ruangan berisi seperangkat komputer lengkap dengan server, scanner, faksimile dan handycam. Dinamakan Pusat Pengembangan Intelektual Umat. Bantuan dari sejumlah perusahaan, seperti Microsoft Indonesia, Exxon Mobil Indonesia dan difasilitatori oleh Yayasan Pakta. (Kompas).

8 Juta Orang Mati Setiap Tahun. Terlalu Miskin Untuk Hidup.

Edisi minggu ini dari majalah TIME menampilkan satu topik menarik How To End Poverty. Bukan karena kebetulan ada gelangnya juga yang warna putih dan dipakai Bono. Menarik karena TIME menganggap buku yang akan dikeluarkan Jeffrey Sachs berjudul The End of Poverty, bisa memberikan banyak masukan (dan perdebatan) seputar bagaimana kita bisa memerangi kemiskinan.

Mencoba menawarkan resep pemberantasan kemiskinan dengan label “clinical economics.” Sachs sebagai kepala Earth Institute di Columbia University merupakan salah satu ekonomis yang terpandang di dunia, membantu banyak negara dari Bolivia sampai Polandia dalam masa-masa krisis, penasihat untuk Paus dalam masalah penghapusan utang negara ketiga dan pendiri Global Fund untuk memerangi AIDS, TB dan malaria.

“Life doesn’t come with one problem neatly separated from the rest. Specialization is helpful, but you’ve got to see the web” .

Gelang di Artikel TIME

Gelang kepedulian menjadi salah satu sorotan dalam feature di majalah TIME edisi minggu ini. Singapura ternyata juga sudah buat. Sekarang mereka akan tahu kalau di Indonesia juga sudah ada yang khusus bantu anak-anak Indonesia :)

Artikel TIME

Ingin bantu anak-anak Indonesia? hubungi kami di info@tunascendekia.org atau hotline 08161833443 Dukungan anda sangat berarti!

72.360!

gelang yang terjual sampai 12 Oktober'17
mari beli dan bergabung
terima kasih!
Lebih dari sekedar bukti kepedulian.
Ikatan solidaritasKEBERSAMAAN diantara kita...

jejaring sosial

Kunjungi Facebook Fan Page Yayasan Tunas Cendekia facebook.com/bantuAnakIndonesia