Apa Sih?

Terima kasih bagi yang baru pertama kali buka situs ini. Bisa jadi bingung atau penasaran, belakangan ada satu dua saudara atau teman terlihat memakai gelang merah.

Tulisan ini hanya sekedar informasi sekilas bagi yang sama sekali belum tahu. Sekalian menyegarkan kembali ingatan bagi yang menulis dan yang sudah membeli gelang. Siapa tahu mau beli lagi :)

Gelang merah yang mulai malu-malu muncul terlihat ini merupakan gelang solidaritasKEBERSAMAAN. Siapa yang memakai (tentunya dengan membeli terlebih dahulu), berarti sudah ikut membantu perbaikan pendidikan dan perlindungan bagi anak-anak Indonesia. Untuk tujuan inilah mengapa dijual gelang seharga @ Rp.10.000,-

Mengapa harus dengan memakai gelang? Mengapa tidak. Berbagai cara sudah dilakukan oleh banyak individu sampai perusahaan untuk membantu anak-anak Indonesia. Masih banyak cara yang bisa dilakukan, dan inilah salah satu caranya. Banyak sahabat solidaritasKEBERSAMAAN (sebutan untuk mereka yang pakai dan rajin membujuk orang untuk pakai) mengaku, dia sendiri tidak tahu kenapa akhirnya gelang ini dipakai terus. Awalnya memang sekedar ingin membantu dengan membeli. Namun ketika dia pakai dan orang sekitar mulai bertanya. Disinilah keajaiban kebersamaan mulai berbicara…

Setelah saudara atau teman tadi tahu untuk apa tujuan pembelian dan pemakaian gelang ini, satu per satu mulai salut. Kenapa saudara gw sampai mau pakai? Apa makna terdalam dari gelang ini sampai terus setiap hari menghiasi tangan teman gw? Secara tidak sadar sebenarnya si pemakai gelang sangat paham. Jawabannya cukup sederhana.

Dalam hati nurani setiap manusia, kita punya keinginan untuk bisa menolong sesama. Caranya berbeda-beda. Hasilnya juga beda-beda. Tapi untuk bisa mengajak saudara dan teman terkadang kita masih sering mengalami kesulitan. Walaupun untuk tujuan baik. Dengan adanya gelang ini bagi sebagian orang merupakan salah satu cara efektif untuk bisa menarik perhatian orang. Tanpa harus memaksa. Sekedar dengan memakai dan menjelaskan jika ditanya.

Selanjutnya? Keajaiban dari rasa kebersamaan akan muncul dengan sendirinya. Kebersamaan muncul karena, kita adalah bangsa Indonesia. Bangsa yang sebenarnya mempunyai akar kuat kebersamaan untuk menolong sesama. Gotong Royong, Berbeda Tapi Satu, slogan yang sejak kecil sudah menjadi ingatan terpendam dalam setiap orang. Bisa jadi karena berbagai macam kesibukan dan pengaruh membuat sebagian sedikit lupa dengan rasa kebersamaan tadi. Siapa tahu kekuatan kebersamaan yang dimunculkan secara pelan-pelan ini bisa menjadi sebuah permulaan yang baik bagi diri sendiri maupun bangsa.

Terima kasih sudah mau peduli.

Libur Panjang

Libur. Selamat menikmati istirahat panjang ini. Oh ya, selamat Paskah juga yang merayakan. Sebenarnya hari ini ingin ikut dengan beberapa teman ke Bogor, siapa tahu bisa menyebarkan gelang juga disana. Berhubung ada panggilan tugas keluarga yang tidak bisa digantikan, ditunda dulu deh.

Kemarin siang Kunti minta jatah lagi. Hebat sekali kau bu! Berhubung sedang urus konser Cake yang malamnya manggung, banyak orang produksinya yang ingin beli gelang. Malamnya ketemu dengan Myrna. Sahabat solidaritasKEBERSAMAAAN yang pakai gelang sejak Java Jazz kemarin. Ngomong2 soal Java Jazz, jadi ingat dua sahabat yang berjasa di awal perjuangan gelang. Sari Nila dan Dewi, mereka muncul di majalah PRESTIGE tuh. Keren Bu :) Sori balik ke Myrna. Ketemuan karena, kebetulan dia terpilih sebagai salah satu eo untuk acara gathering milis Cosmopolitan Indonesia yang akan datang. Karena secara pribadi sudah tertarik banget dengan kegiatan yang membantu anak-anak, Myrna ingin gelang merah bisa berpartisipasi dalam acaranya. Mudah-mudahan nanti semua anggota milisnya bisa pakai ya bu.

Dilanjutkan pembahasan dan laporan perkembangan dengan teman-teman di Yayasan. Uang yang terkumpul dari hasil penjualan bulan pertama ini, kita sepakat untuk mewujudkannya dalam bentuk satu mobil. Nantinya mobil tersebut akan dimodifikasi sedemikian rupa dan akan berfungsi sebagai mobil perpustakaan keliling. Sempat bahas juga dengan Rifat. Dia kasih usul bagus. Beli saja bodi karoseri Metro Mini, kemudian dalamnya dimodifikasi. Ini akan menampung lebih besar lagi, baik dari sisi fasilitas maupun anak-anaknya nanti. Minggu depan akan coba lihat mana yang akan lebih maksimal dan bermanfaat. Ada yang bisa bantu soal ini?

Ingin bantu anak-anak Indonesia? hubungi kami di info@tunascendekia.org atau hotline 08161833443 Dukungan anda sangat berarti!

72.360!

gelang yang terjual sampai 12 Oktober'17
mari beli dan bergabung
terima kasih!
Lebih dari sekedar bukti kepedulian.
Ikatan solidaritasKEBERSAMAAN diantara kita...

jejaring sosial

Kunjungi Facebook Fan Page Yayasan Tunas Cendekia facebook.com/bantuAnakIndonesia