Thesis Irene

Pertama kali kita bertemu waktu itu bulan May. Lokasinya di Bakoel Koffie Cikini. Merupakan malam rutin drop stok gelang [solid] di Bakoel Cikini. Hari apa ya? Sepertinya sih hari Kamis. Biar pada saat akhir pekan stok gelangnya masih cukup banyak. Soalnya dulu di Cikini merupakan salah satu tempat yang paling cepat habis stok gelang [solid] :D

Nah, pertemuan kita dengan Irene Sutanto malam itu untuk mendengar penjelasan dia seputar keinginannya mengangkat kampanye [solid] sebagai materi thesis untuk mengambil S2. Tentu saja kita kaget, karena kampanye baru berjalan beberapa bulan dan bisa dibilang dibanding yayasan atau organisasi sosial lainnya kita masih bayi sekali umurnya. Tapi Irene meyakinkan kalau ini sudah menjadi pilihan pastinya dan dia ingin sekali bisa membantu [solid] dengan menjadikannya sebagi thesis.

Tujuh bulan kemudian. Irene akhirnya wisuda untuk keberhasilannya meraih Master of`Arts in Communication Studies, melalui thesis-nya yang berjudul “The Implement of Wristband Support as a Medium of Communication. Case Study: [solid] Wrsitband of Yayasan Tunas Cendekia.”

ireneTHESIS

Secara khusus juga kita janjian ketemu siang tadi di Scoops, dimana Irene memberikan kejutan berupa kotak spesial berwarna merah dengan pita merah putih. Isinya tidak lain tidak bukan, thesis yang amat sangat membanggakan ini. Dia sampai bilang waktu minta dibungkus dengan warna merah putih, orang yang membungkus becanda dengan bilang kado ini buat Pak SBY ya :D . Jangan salah. Yang satu ini khusus untuk anak-anak Indonesia.

Saya sendiri sampai kehilangan kata-kata ketika melihat thesis yang betul-betul ada tulisan [solid]. Suatu kehormatan dan kebanggaan yang amat sangat bagi [solid] mendapat begitu banyak bantuan dan kepercayaan dari Irene. Bisa dibayangkan betapa banyaknya pengaruh proses pengerjaaan thesis ini kepada suksesnya kampanye [solid]. Berapa banyak orang yang menjadi tahu akan kampanye ini. Dan berapa banyak anak-anak yang akhirnya bisa terbantu dari sebuah proses penulisan. Hasilnya. Luar biasa!

Kepedulian dari Irene bisa dibaca dari kutipan John F. Kennedy yang dia tuliskan di halaman depan thesis-nya yang diberikan kepada [solid].

Let us think of education as the means of developing our greatest abilities, because in each of us, there is a private hope and dream which, fulfilled, can be translated into benefit for everyone and greater strenght for our nation

Ingin bantu anak-anak Indonesia? hubungi kami di info@tunascendekia.org atau hotline 08161833443 Dukungan anda sangat berarti!

72.360!

gelang yang terjual sampai 12 Oktober'17
mari beli dan bergabung
terima kasih!
Dari 100 orang miskin Indonesia, 16 tidak bisa baca dan menulis!
Saatnya jalin solidaritasKEBERSAMAAN diantara kita...

jejaring sosial

Kunjungi Facebook Fan Page Yayasan Tunas Cendekia facebook.com/bantuAnakIndonesia