Sepeda untuk Sekolah

Program Sepeda untuk Sekolah telah berjalan dengan lancar. Terima kasih atas segala bantuan dan dukungan yang telah diberikan oleh sahabat solidaritas sehingga bisa terealisasi bantuan sepeda ini kepada anak-anak di Kecamatan Panggang, Gunungkidul, Yogyakarta. Keberhasilan dari program ini merupakan hasil kerjasama antara Mapala UI, Institut Studi Transportasi (Instran), WOM Finance dan [solid].

Bantuan diberikan untuk meringakan biaya trasnportasi ke sekolah yang naik akibat kenaikan BBM beberapa waktu yang lalu. Sepeda merupakan salah satu solusi yang diharapkan membantu anak-anak ini untuk tetap sekolah!

Proses realisasi bantuan ini dimulai sejak tanggal 19 Desember dimana Putu dan Visna dari Mapala UI tiba di Yogya mempersiapkan sepeda untuk acara serah terima tanggal 23. Atas kebaikan dari teman-teman Instran yang telah menyediakan tempat untuk menginap, mereka melakukan pendataan kembali bantuan dan survei tempat pembelian sepeda bagi program. Penentuan tempat pembelian sepeda juga dibantu bersama dengan teman-teman dari WOM Finance Yogya yang dikoordinasi oleh Ryan.

Pada hari Kamisnya Wening, Yusuf, Tegar dan Dodot dari Mapala UI datang bergabung untuk memantapkan koordinasi dengan Instran seputar data anak dan tempat penerima bantuan. Pemilihan dan pembelian sepeda kemudian dilakukan untuk keesokan harinya diantar ke lokasi acara serah terima bantuan Program Sepeda untuk Sekolah.

ambilSEPEDA fotoPANITIA

Acara serah terima bantuan dilakukan tanggal 23 Desember di Balai Desa Girimulyo, Gunungkidul. Hadir seluruh pihak terkait mulai dari Mapala UI, WOM Finance, Instran, pejabat setempat, masyarakat dan tentunya anak-anak yang terpilih untuk diberikan sepeda. Ke-19 anak terpilih ini berasal dari empat dusun yaitu Legundi, Kadisobo, Prahu, dan Wintaos. Disaksikan oleh para pihak dan masyarakat, setiap anak membubuhkan tanda tangan serah terima sekaligus hak/kewajiban dari penerima bantuan. Sepeda tersebut memang diperuntukan untuk meringankan beban transportasi yang naik akibat kenaikan BBM. Sehingga kegunaannya hanya untuk kegiatan yang berhubungan dengan sekolah.

serahTERIMA sepedaSEKOLAH

Sepeda-sepeda ini tidak menjadi hak milik dari anak penerima bantuan, melainkan menjadi inventarisasi yang akan diberikan kepada adik kelasnya jika si anak telah lulus. Menjadi pengelola dan penanggungjawab lapangan sepeda-sepeda tersebut adalah Bapak Mudi Harsono, Kepala Dusun Legundi (0274-7495636).

Keberhasilan dari program ini merupakan buah hasil kepercayaan dari semua pihak yang berkecimpung didalamnya. Dengan bantuan anda sebagai sahabat solidaritas, maka keluarga yang mengalami kesulitan biaya untuk menyekolahkan anaknya, sekarang bisa bernafas lebih lega.

Lebih lanjut informasi seputar program ini bisa kontak:
Yusuf (Mapala UI) 081310587160
Wening (Mapala UI) 08129556343
Christin (Humanikasih WOM Finance) 021 6257555
Tyas (Instran) 081511633732
atau ke kami

Ingin bantu anak-anak Indonesia? hubungi kami di info@tunascendekia.org atau hotline 08161833443 Dukungan anda sangat berarti!

72.360!

gelang yang terjual sampai 12 Oktober'17
mari beli dan bergabung
terima kasih!
Dari 100 orang miskin Indonesia, 73 tidak mendapatkan akses sanitasi yang layak!
Saatnya jalin solidaritasKEBERSAMAAN diantara kita...

jejaring sosial

Kunjungi Facebook Fan Page Yayasan Tunas Cendekia facebook.com/bantuAnakIndonesia